Objek Wisata Paling Populer di Rembang

By On Senin, September 3rd, 2018 Categories : traveling

Rembang adalah sebuah kabupaten yang terletak di Pantai Utara pulau Jawa, dan penuh dengan objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari objek wisata pantai, sejarah hingga wisata religius lengkap dan dapat ditemukan di kabupaten yang satu ini. Sebagai kota yang terletak di jalur utama Pantura, Rembang sangat cocok untuk digunakan untuk rehat dan melepaskan penat selama perjalanan. Singgahlah sebentar dan nikmati kota ini dan menjelajahi pesonanya yang luar biasa.

alun alun rembang

  1. Museum Kartini

Selain Jepara, kota Rembang juga menjadi kota yang penting dalam perjalanan hidup RA Kartini. Jepara adalah tempat kelahiran Kartini, tetapi setelah itu ia menghabiskan sisa hidupnya di Rembang bersama suaminya Bupati Rembang yang bernama Raden Adipati Djojodiningrat. Tidak heran jika kemudian disini terdapat museum RA Kartini dan terletak di Jalan Gatot Subroto No.8, Rembang. Museum ini memiliki koleksi yang cukup lengkap barang pribadi milik RA Kartini, sepertiĀ  tempat tidur, bathup pribadi, tempat jamu, meja makan, mesin jahit, lesung, cermin rias dan juga meja untuk merawat bayi.

2. Pantai Dampo Awang

Pantai indah di Rembang ini memiliki kisah tersendiri yang menarik, Kisahnya adalah Dampo Awang seorang pengelana dari negeri Tiongkok. Ia singgah di Pulau Jawa dan kemudian berkeras untuk berkelahi adu kesaktian dengan Sunan Bonang. Dampo Awang bersikukuh untuk bertarung walaupun Sunan Boang berusaha untuk menghindarinya. Pertarungan pun terjadi dan Sunan Bonang keluar sebagai pemenang. Kapal hancur dan tenggelam, sementara itu ada jangkar yang dipamerkan di tengah pantai ini. Jangkar Dampo Awang, begitulah sebutannya.

Di pantai ini juga kita bisa mencoba wahana yang menarik untuk mendukung kegiatan wisata seperti arena flying fox, taman bermain anak, panggung hiburan serta perahu wisata.

wisata sunan bonang rembang

3. Wisata Religi Sunan Bonang.

Sunan Bonang adalah tokoh yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah kota Rembang, ia memiliki pengaruh yang sangat besar dalam perjalanan kota ini. Sunan Bonang yang memiliki nama asli Raden Makdum Ibrahim merupakan salah satu dari dari sembilan wali yang berjasa besar menyebarkan agama Islam di Tanah Jawa. Sejauh ini setidaknya terdapat 4 versi makam sang sunan. Ada yang menyebut dimakamkan di Rembang, ada yang mengatakan di Tuban, ada pula yang menyebut dimakamkan di Cirebon, bahkan ada yang mengatakan dimakamkan di Pulau Bawean.

Petilasan di Rembang sendiri lebih dikenal sebagai pesujudan Sunan Bonang, di petilasan ini terdapat sebuah batu yang konon digunakan oleh Sunan Bonang untuk bersujud dalam rangka mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

4. Pantai Karang Jahe
Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo, Rembang Jawa Tengah. Pantai Karang Jahe memiliki pasir putih yang bersih, dijamin akan membuat kita betah untuk mehabiskan waktu di sini. Pantainya bisa dijangkau sekitar 1-2 km dari jalan raya pantura. Tiket masuk untuk sepeda motor 5 rb, mobil 15 rb, bus 80 rb dan memiliki tempat parkir luas.Pantai ini cocok buat sekedar wisata atau kegiatan sekolah seperti outbound. Untuk wisata, kita bisa duduk dihamparan pasir beralas tikar yang telah disediakan ataupun bermain air di pantai.

Untuk kegiatan outbound, di Karang Jahe Beach (KJB) tersebut sudah disediakan tempat-tempat khusus untuk kegiatan game outbound. Tak hanya itu, wisata kota Rembang ini juga cocok buat kamu yang hobi hunting foto.

5. Lasem.

Lasem merupakan sebuah kecamatan di Rembang yang dijuluki Little China. Lasem memiliki sejarah panjang sebagai tempat mendaratnya etnis Tionghoa di Pulau Jawa sejak abad ke 16. Disini terdapat banyak bangunan bergaya arsitektur tiongkok yang eksotis. Ada Desa Karang Turi, Klenteng Cu Ang Kiong, Klenteng Po An Bio, Klenteng Gie Yong Bio yang bisa menjadi tujuan wisata yang sangat memorable.

Itulah beberapa Tujuan wista di kota Rembang, masih banyak yang lain seperti Pantai Karang Gosong, Pantai Jatisari, Puncak Argopuro, Manggrove Pasarbangi yang juga tidak kalah indahnya. Sianggahlah ke kota Rembang dan nikmati keramahan serta wisatanya.

Objek Wisata Paling Populer di Rembang | Destiara Cahaya | 4.5