5 Alasan Mengapa Sablon Kaos Itu Luar Biasa

By On Sabtu, September 8th, 2018 Categories : review

Kaos memiliki kekuatan yang dahsyat dalam promosi brand perusahaan selayaknya sebuah papan iklan yang mampu berjalan kemana-mana. Penggunaan sablon kaos dapat menunjukkan sebuah tren busana, memupuk budaya korporasi, memunculkan indentitas, mengekspresikan nilai, sebagai sebuah media promosi, sablon kaos tidak pernah ketinggalan jaman.
Alasan dibalik ini semua ada banyak. Termasuk yang paling penting, fungsi yang dimiliki sangat beragam, yang dapat digunakan di berbagai kesempatan. Beberapa kata dan gambar di sehelai kain mampu berulang kali muncul kembali melewati sebuah tren fashion kebanyakan. Hari ini ada banyak toko baju yang populer secara online maupun toko fisik, tidak ketinggalan untuk menampillkan beberapa karya sablon kaos manual dengan berbagai macam slogan yang menginspirasi.

Berbagai macam cara produksi

Ada berbagai macam cara cetak kaos inovatif dilansir Porinto mulai dari cetak garmen menggunakan ink jet, cetak saring, stiker sampai kepada cetak menggunakan media panas (heat transfer). Dengan berbagai cara ini, maka masing-masing juga memiliki kelebihan tersendiri. Banyak perusahaan cetak di Indonesia yang sudah menghasilkan kaos sablonan sampai diekspor ke luar negeri, jadi kamu tidak perlu lagi ragu dengan kualitas barang lokal, karena kualitasnya sebanding dengan kualitas barang Eropa.

Kembali lagi, jika kamu ingin mencetak sablon kaos sendiri, simak ulasan beberapa tips sablon yang menurut kamu paling menarik berikut.

sablon kaos porinto

1. Mulai bisnis percetakan menggunakan metode heat transfer
Bagi mereka yang ingin membuka usaha sablon skala UMKM, cara yang paling cocok adalah menggunakan metode printing heat transfer. Dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dan juga peralatan yang banyak tersedia di Indonesia.

Cara yang paling praktis ini dapat memberikan hasil gambar dengan warna yang kompleks tanpa menyisakan banyak sampah di tempat kerja kamu. Metode heat transfer ini sangat efektif jika kamu memerlukan sablon kaos dengan segera yang membutuhkan penanganan cepat untuk event tertentu.
Pengerjaannya, kamu perlu mencetak gambar di kertas heat transfer, baru kemudian kamu pindahkan ke kaos yang kamu pilih menggunakan mesin bertekanan panas. Kain kaos yang paling cocok untuk kamu gunakan juga bervariasi mulai dari katun, polyester, PE, katun tettron, sutra, satin sampai tas kanvas, tote bag, dan dompet.

2. Pemilik usaha dapat mempromosikan start up mereka dengan kreatif
Apakah kamu ingin memperkenalkan bisnis start up dengan menarik? Sangat penting jika kita baru saja memulai usaha dari nol untuk selalu berhati-hati dengan biaya yang kita keluarkan. Jika kamu ingin dibicarakan tentang produk dan jasa yang kamu tawarkan, sebuah kaos yang dikemas dengan nilai promosi merupakan langkah yang kreatif yang banyak dilakukan banyak tim marketing di seluruh dunia.

3. Korporasi besar mampu memangkas anggaran marketing dengan produksi kaos sablon massal
Metode menggunakan cetakan kaos selain sangat cepat, akurat, permanen dan fleksibel, cara ini juga dapat diterapkan pada berbagai jenis kain kaos yang tersedia.
Metode ini sangat ekonomis jika kamu memutuskan untuk mencetak kaos dalam jumlah yang sangat banyak. Perusahaan besar yang membutuhkan pemasaran menggunakan kaos dalam jumlah yang banyak akan lebih diuntungkan menggunakan metode ini karena biaya yang cukup murah namun prosesnya juga sangat pendek. Proses cetak memakan waktu yang paling banyak, kemudian kamu dapat langsung mencetak sablon kaos satu per satu menggunakan cetakan yang sama. Jangan lupa untuk mengeringkan kaos yang sudah disablon tersebut.

4. UMKM dapat memaksimalkan kaos sablonan dengan brand perusahaan
Brand UMKM kamu dapat kamu sablon ke setiap kaos, dimana nantinya dapat dipakai oleh anggota staff, hadiah dalam setiap pameran maupun acara perusahaan, sampai diberikan gratis dalam setiap kegiatan amal.

Cara ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama dalam setiap kegiatan marketing mereka. Karena itu pantas buat kamu coba juga. Hasilnya dapat mengejutkan kamu!

5. Kaos kreatif adalah salah satu strategi marketing paling efektif
Yang perlu diperhitungkan adalah fungsi kaos, nilai keindahan, dan kreatifitas dalam sebuah desain kaos untuk menjadikan sebuah kaos menarik dan dapat booming. Selain itu tidak kalah penting bagi kita untuk merencanakan total biaya kaos dan biaya sablon yang dapat kamu lihat langsung disini. Harga lengan pendek berbeda dengan lengan panjang, dan juga tersedia pilihan kaos anak seharga Rp. 75.000 dengan pilihan 20 warna yang berbeda.
Jika kamu dapat memilih supplier dan strategi yang tepat, kamu akan terkejut dengan bagaimana efektif marketing sablon kaos kustom, kamu tidak perlu lagi membuang banyak biaya iklan seperti sebelumnya.

Semoga 5 tips diatas dapat berguna bagi kamu. Apa kamu sudah pernah menggunakan strategi-strategi marketing menggunakan sablon kaos seperti yang kita bahas diatas? Seberapa ampuhnya mereka? Tinggalkan komentar dibawah.

5 Alasan Mengapa Sablon Kaos Itu Luar Biasa | Destiara Cahaya | 4.5