Umma Aplikasi Terbaik Untuk Mengisi Bulan Ramadhan Lebih Bermakna

By On Senin, April 20th, 2020 Categories : Ramadhan

Dahulu sebelum era digital seperti sekarang ini, ketika tiba bulan ramadan sebagai seorang anak kecil saya selalu terpaku melihat jam menantikan adzan maghrib berkumandang. Waktu itu jarang sekali orang yang punya jadwal adzan selain tentunya hanya masjid saja. Sementara pada kesempatan lain ketika tadarus al-quran seringkali penanda halaman yang disisipkan terjatuh sehingga saya kesulitan untuk mengingat sudah sampai surat keberapa tadarusnya.

brown-desk-lamp-on-table-2233416

Untungnya saat ini beragam kemudahan bisa kita nikmati dengan berkembangnya tekhnologi, termasuk juga aplikasi – aplikasi islami yang memberikan fitur- fitur inovatif yang semakin membantu kita. Diantara banyaknya Aplikasi islami saat ini, yang terbaik adalah Umma sebuah apps yang menyediakan fitur sangat inovatif jika dibandingkan dengan aplikasi muslim lainnya.

Umma selain menawarkan berbagai konten Islami seperti fitur Al-quran serta murrotalnya, informasi jadwal sholat lima waktu yang bisa kita stel alarm untuk mengingatkan, dan petunjuk arah kiblat. Umma juga melengkapi dirinya dengan konten – konten yang berguna seperti beragam artikel, tips, tata cara ibadah dan video tausyiah yang sudah dimoderasi secara ketat. Tidak hanya itu saja, Umma memiliki fitur  yang paling menarik adalah kita bisa berkomunitas bersama muslim dan muslimah lainnya. Kita bisa mengirimkan gambar, pertanyaan dan video yang bermanfaat serta sharing dengan pengguna lainnya.

umma

Dalam rangka menyambut bulan yang spesial, Umma Ramadhan hadir memberikan konten yang menampilkan berbagai artikel, seperti tips dan resep makanan yang bisa kita coba untuk menghidangkan masakan berbuka ataupun bersantap saur. Tata cara ibadah, amalan – amalan selama ramadhan sampai ke artikel featured yang menceritakan tentang sejarah – sejarah Islam juga tersedia untuk menambah wawasan keagaman kita.

Umma adalah aplikasi menarik dan bermanfaat yang bisa kita gunakan untuk mengisi waktu selama bulan puasa, selayaknya asisten yang setia mengingatkan kita kepada kebaikan. Umma tersedia bagi smartphone dengan OS Android maupun iOS dan bisa di download di playstore dan App store. Untuk bisa menikmati fiturnya dengan lengkap maka lakukanlah pendaftaran, prosesnya sangat mudah karena kita bisa memilih mendaftar dengan akun facebook, email atau akun google.

Yuk isi bulan ramadhan kita dengan kegiatan – kegiatan yang positif, dan aplikasi Umma bisa menjadi teman kamu untuk mendekatkan diri pada kebaikan.

Umma Aplikasi Terbaik Untuk Mengisi Bulan Ramadhan Lebih Bermakna | Destiara Cahaya | 4.5