Kelebihan Kereta Dorong Bayi Lipat yang Sebaiknya Bunda Ketahui

By On Sabtu, April 2nd, 2022 Categories : Featured
kereta dorong bayi lipat

unsplash.com Tamara Govedarov

Kereta dorong bayi adalah salah satu item yang sebaiknya kita miliki saat si kecil telah lahir ke dunia. Kereta dorong ini adalah cara untuk menjaga bayi tetap dekat dengan kita saat bepergian. Bayi tetap senang dan nyaman selama perjalanan dan di sisi lain orang tua tidak lelah menggendong karena hanya perlu mendorong dan menggerakkan kereta dorong bayi.

Kereta dorong bayi tersedia dalam berbagai jenis dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebelum memutuskan kereta dorong mana yang akan dibeli, penting untuk mempertimbangkan tiga hal ini yakni: budget dan penggunaan.

Budget

Harga kereta dorong sangat bervariasi. Model yang dibanderol dengan harga yang mahal sering kali memiliki banyak fitur kenyamanan yang lebih lengkap seperti pegangan yang dapat disesuaikan, pelindung hujan, ruang penyimpanan besar, dan bahkan beberapa kursi tambahan.

Tujuan Penggunaan

Apakah kereta dorong bayi ini akan digunakan hampir setiap hari? Atau apakah Kita membutuhkan kereta dorong hanya untuk jalan-jalan sesekali? Faktor yang lain yang perlu dipertimbangkan: Apakah kereta dorong ini harus bisa dibawa dengan mobil? Atau, apakah akan sering melewati tangga? Dengan menjawab beberapa pertanyaan ini, kita akan bisa memutuskan apakah cukup memilih kereta dorong bayi lipat yang ringan atau kereta dorong yang memiliki fitur yang lengkap dengan bobot yang lebih berat tentunya.

Kelebihan Kereta Dorong Lipat yang ringan

stroller lipat

mothercare.co.id

Kereta dorong bayi lipat terbaik dirancang agar awet, tetapi pada saat yang bersamaan ringan untuk dibawa. Beberapa di antaranya sangat ringkas, membuatnya ideal dibawa jalan-jalan atau joging. Ini akan sempurna untuk kita yang memiliki mobilitas tinggi dengan si kecil, bobotnya yang ringan tentu akan mudah dibawa kemanapun.

Kereta bayi lipat ringan kompak.

Ukurannya yang ringkas membuatnya mudah untuk bepergian. Ini akan sangat praktis mengingat banyak perlengkapan bayi yang harus kita bawa dan seberapa beratnya jika ditambahkan ke kereta dorong biasa. Dengan kereta dorong bayi yang ringan, bepergian dengan bayi menjadi jauh lebih mudah.

Mudah diatur dan disimpan.

Ini sekali lagi berkat ukurannya yang ringkas dan sifatnya yang ringan. Kereta dorong bayi lipat bisa menghemat ruang sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam berbagai moda transportasi. Selain itu juga pengaturan cukup mudah, kereta dorong ini biasanya didesain utnuk bisa disiapkan dalam waktu kurang dari satu menit.

Kereta bayi yang ringan mudah untuk bermanuver.

Hal ini terutama bermanfaat di daerah ramai seperti trotoar atau mal yang padat penduduk. Kereta dorong yang besar akan membuat kita kesulitan, tetapi dengan kereta dorong yang ringan, kita akan dengan lancar bermanuver. Kita tidak akan kesulitan memindahkannya atau mengangkatnya saat diperlukan.

Kereta dorong bayi lipat lebih terjangkau.

Jika memiliki budget yang terbatas, maka kereta dorong ringan akan sangat berguna. Mengingat bayi tidak akan menggunakan kereta dorong untuk waktu yang lama, kereta dorong lipat adalah solusi yang ramah dengan kantong. Ada banyak kereta bayi berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Saat membeli kereta dorong bayi, periksa bagian yang akan terus bergerak seperti pegangan dan roda untuk memastikannya berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk menjaga agar stroller yang ringan tetap seimbang saat digunakan, hindari menggantungkan tas yang berat di atasnya karena dapat membuat stroller terbalik.

 

Kelebihan Kereta Dorong Bayi Lipat yang Sebaiknya Bunda Ketahui | Destiara Cahaya | 4.5