Kenali Pengertian Contraction Words dan Contohnya  

By On Selasa, September 20th, 2022 Categories : Featured, parenting

singkatan bahasa inggris

Bagi Anda yang menguasai bahasa Inggris biasanya tidak terdengar seperti native. Utamanya ketika hanya belajar mengenai bahasa Inggris secara formal. Padahal untuk percakapan biasa tentunya native tidak menggunakan kalimat formal, tetapi kalimat casual yang bahkan juga menggunakan slangs. Sehingga untuk bisa berbicara seperti native juga perlu untuk mempelajari mengenai bahasa Inggris yang tidak kaku.

Salah satu contohnya adalah belajar mengenai contraction words atau kata yang dikenal mempunyai apostrof yang ada di antara keduanya. Contraction word tersebut mempunyai beberapa contoh seperti berikut ini:

  • Contraction words yang pertama adalah gabungan subjek dan auxiliary verb. Jenis ini paling umum digunakan untuk percakapan seperti it is yang bisa langsung digabung menjadi it’s. Ada juga I am menjadi I’m, you’ve yang berasal dari you dan have, dan masih banyak lainnya.
  • Contraction words selanjutnya adalah yang menggabungkan modal verb yaitu I dan will menjadi I’ll, He dan will, menjadi he’ll, dan she dan will menjadi she’ll.
  • Contraction words selanjutnya adalah menggabungkan dua kata yaitu let us menjadi let’s dan of the clock cukup menjadi o’clock.
  • Selanjutnya adalah penggabungan ke negatif yaitu can’t dari can not, shouldn’t dari should dan not, dan isn’t dari is not.
  • Terakhir adalah kata informal yang tidak menggunakan apostrof seperti wanna. Arti wanna adalah ingin yang berasal dari kata want to, kinda dari kind of, lemme dari let me, cuppa dari cup of, dan gimme dari give me.

Selain contraction words tersebut, masih ada banyak hal lainnya yang bisa diketahui dan dipelajari dalam bahasa Inggris agar bisa berbicara dan berkomunikasi seperti native. Contohnya menggunakan singkatan bahasa Inggris, idiom, slangs atau bahasa yang populer digunakan, dan lainnya yang bisa digunakan untuk percakapan lebih casual seperti native. Untuk belajar mengenai berbagai materi tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti les di EF Adults yang mempunyai kelas offline dan online yang bisa diikuti untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dengan efektif.

Kenali Pengertian Contraction Words dan Contohnya   | Destiara Cahaya | 4.5