Main Game Solitaire, Nostalgia yang Tidak pernah Terasa Membosankan

By On Senin, Mei 22nd, 2023 Categories : Featured

Jika bicara tentang games klasik yang begitu berkesan maka Solitaire adalah salah satunya. Games menyusun kartu ini entah kenapa tidak pernah terasa membosankan. Ketika dimainkan lagi, rasanya masih tetap menyenangkan sama seperti belasan tahun yang lalu, saat kita masih sebagai pelajar SMP yang memainkannya di bilik warnet. Ketika bergerombol di depan layar sambil teriak “Hei sebaiknya 6 hati itu kamu pindahkan ke bawah 7 sekop“.

Solitaire adalah games yang menandai era boomingnya komputer, tepatnya windows sebagai OS. Saat itu belum ada akses internet yang mumpuni, jadi sebagai anak-anak yang belum tahu apa-apa kami hanya memainkan Solitaire sepanjang waktu. Games bawaan windows ini pada saat pertama kali diciptakan tujuannya adalah mengenalkan user interface dan penggunaan mouse pada pengguna yang pada saat itu belum familiar. Dan siapa bisa menyangka bahwa Solitaire hingga saat ini masih terus populer.

Kenapa Solitaire masih terus dimainkan hingga saat ini?

solitaire dari browser

Solitaire itu menghibur dan menyenangkan. Ketika permainan baru dimulai maka tercipta berbagai tantangan yang selalu berbeda. Saat menang itu benar-benar membuat Kita merasa puas. Dan anehnya saat kalah, itu tidak selalu membuat Kita merasa kecewa. Karena Kita bisa mulai permainan baru dan malah merasa terpacu untuk dapat mengalahkan skor terbaik yang pernah kita cetak.

Solitaire sangat cocok dimainakn untuk bersantai dan menghilangkan stres. Itu yang saya lakukan ketika ide menulis sedang buntu, dengan memainkan beberapa permainan solitaire seringkali membuat fikiran kembali rileks. Solitaire bisa menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan stres, dan memfokuskan fikiran kembali.

Alasan lain Solitaire terus digemari adalah karena sangat permainannya yang mudah untuk dipelajari. Sederhananya adalah kita menyusun kartu berurutan dengan selang-seling warna hitam dan merah. Semakin singkat kita menyelesaikannya maka skor yang dicetak akan semakin tinggi.  Namun walaupun begitu, semakin banyak kita bermain, semakin kita menyadari bahwa Solitaire juga butuh unsur keterampilan seperti memperkirakan kartu apa yang dibutuhkan untuk benar-benar menguasai permainan.

Solitaire adalah permainan solo sehingga cocok untuk mengisi waktu kita saat sendirian. Terkadang pada saat itulah kita bisa benar-benar menikmati waktu setelah seharian berada di kerumunan yang melelahkan. Solitaire bisa dimainkan di waktu-waktu luang, Kita bisa menyelesaikan satu permainan rata-rata dalam 5 menit, tapi jika tidak beruntung kita bisa memulai permainan baru berkali-kali.

play solitaire online

Masih suka main Solitaire, Kini dari Browser langsung

Pekerjaan Saya sebagai freelancer membuat saya harus berada di hadapan layar sepanjang hari. Terkadang ini benar-benar terasa menjenuhkan. Jika sudah begini, hal yang biasanya saya lakukan adalah memainkan beberapa games disela-sela kerja untuk sejenak merefresh fikiran. Solitaire adalah permainan yang biasanya jadi pilihanku dikala bosan. Dan solitaire.org adalah website hidden gem yang benar-benar menyenangkan karena memungkinkan saya memainkannya langsung dari browser.

solitaire 2023

skor 660 tidaklah buruk!

Saat kita ditengah-tengah pekerjaan seringkali malas untuk bermain games yang ribet, dimana harus install dulu, seting dulu dan lain sebagainya. Dengan memainkannya langsung dari browser kita bisa menyambinya disaat sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan. Saat jenuh melakukan riset artikel, maka sejenak buka tab menuju ke solitaire.org dan langsung bisa dimainkan.

Yang saya sukai dari situs ini adalah tampilannya yang bersih dari iklan dan navigasinya yang begitu sederhana sehingga mudah dipahami. Logo yang digunakannya juga memberikan vibes retro yang lekat dengan Solitaire. Tidak ada setingan yang perlu dilakukan, selain hanya undo, new game, bukaan 3 atau bukaan 1 dan statistik. Yang kita lakukan hanyalah just play!

Ketika sudah memulai game baru, saya biasanya menghabiskan beberapa permainan, saat sudah dikasih menang biasanya terasa puas dan plong. Fikiran sudah bisa fresh dan siap untuk bekerja lagi.

klondike

solitaire.org

Di Solitaire.org kita tidak hanya bisa memainkan solitaire klasik saja, tapi juga ada beberapa permainan lain yang bisa kita coba. Ada Klondike, Spider, Free Cell, Tree peaks, dan Golf. Juga ada permainan Kartu, Mahjong, Hidden Object, Logic Puzzle, Match 3, dan Word.

Main Solitaire selalu menyenangkan

Sudah sejak lama saya memainkan Solitaire untuk pertamakalinya, dan hingga saat ini solitaire tidak pernah terasa membosankan. Dulu saya memainkannya ramai-ramai bersama teman, dihadapan layar komputer kami dengan antusias menyusun kartu-kartu itu. Memberikan saran pada yang main dan kegirangan ketika berhasil menyusun semuanya. Kini setelah bekerja, solitaire saya mainkan untuk mengisi waktu luang dan sedikit bernostalgia.

Memainkan Solitaire dari Browser langsung terasa lebih simple, solitaire.org menjadi situs yang benar-benar memberikan kesenangan ditengah tumpukan pekerjaan di beberapa tab browser. Kita juga bisa memainkan sama baiknya ketika diakses melalui smartphone, jadi bisa dimainkan dimanapun kita inginkan.

Main Game Solitaire, Nostalgia yang Tidak pernah Terasa Membosankan | Destiara Cahaya | 4.5