Ini Dia Kelebihan Lab Grown Diamond Dibandingkan Diamond Tambang

 Lab Grown Diamond

Perhiasan adalah bagian tidak terpisahkan dari kehidupan seorang wanita. Ini karena perhiasan sering kali menjadi bagian dari identitas yang ingin ditampilkannya. Perhiasan menjadi ajang mengekspresikan diri yang dapat digunakan untuk menunjukkan siapa dirinya. Dengan perhiasannya, seorang wanita bisa bercerita banyak tentang dirinya. Mungkin kesuksesannya, kepribadiannya, atau pencapaiannya.

Bukan hanya itu perhiasan juga lebih dari sekadar benda fisik. Di balik setiap bagiannya terdapat kenangan, cinta, passion, kebanggaan, ekspresi diri, dan keindahan. Setiap perhiasan merupakan simbol dari sesuatu yang istimewa bagi wanita yang memilikinya.

Misalnya, cincin pernikahan yang melambangkan cintanya pada pasangannya dan komitmennya terhadap pasangannya. Perhiasan tersebut bukan hanya sebagai pemberian tetapi juga adalah salah satu simbol cinta yang paling nyata dan abadi. Dengan hadiah istimewa ini, dia tidak hanya dapat memakainya, tetapi juga merayakan perasaan cintanya.

Dan berlian adalah salah satu perhiasan yang paling prestisius dan glamor. Ini adalah jenis perhiasan yang bagi kebanyakan wanita pasti bermimpi untuk memilikinya. Berlian itu abadi, tidak ada wanita yang bisa menafikan pesonanya.

soletterre berlian lab
Lab Grown Diamond sōl · et · terre

Pesona Lab Grown Diamond dibanding Berlian Tambang

Selama ini orang-orang banyak mengira bahwa berlian hanya bisa diperoleh melalui penambangan, padahal kini berlian sudah dapat dikembangkan di sebuah laboratorium. Berlian Lab dibuat dengan teknologi yang mereplikasi pembentukan berlian di perut Bumi. Laboratorium mengkondisikan tekanan tinggi dan suhu seperti pada kondisi mantel Bumi dimana berlian alami ditemukan.

Berlian lab memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya bisa jadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi, berikut adalah beberapa alasannya:

Berlian Lab dan Berlian Alami Terlihat Sama

Berlian Lab yang berkualitas tinggi akan terlihat sama sehingga banyak orang tidak bisa membedakannya. Bahkan ahli permata yang sangat terlatih pun tidak dapat membedakan keduanya tanpa melakukan pengujian yang menyeluruh karena keduanya memiliki struktur molekul yang sama.

Berlian Lab harganya lebih rasional

Berbeda dengan berlian alami, proses pembuatan berlian yang dikembangkan di laboratorium tidak memakan waktu yang lama, sehingga dengan demikian harganya bisa lebih rasional. Berlian lab biasanya dijual dengan harga 30 hingga 40% lebih terjangkau dibandingkan berlian hasil tambang, dan mengingat kualitasnya yang sama, harga berlian lab ini tentu sangat murah.

Berlian Lab Lebih Baik bagi Lingkungan

Tahukah kamu jika tambang berlian pada umumnya dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang sangat besar. Selain itu tambang berlian di negara ketiga juga seringkali bersinggungan dengan konflik. Sedangkan berlian yang dikembangkan di laboratorium dibuat menggunakan sumber daya yang relatif sedikit dan diproduksi secara terkontrol dengan dampak lingkungan yang kecil atau tanpa dampak sama sekali.

Berlian Lab Sempurna untuk Apapun

Lab Grown Diamond dapat dibentuk menjadi apapun sehingga sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, bahan ini mudah dibersihkan dan sangat tahan lama. Jadi, jika menginginkan tampilan dan nuansa perhiasan berlian alami, namun dengan harga terjangkau dan menginginkan potongan yang luar biasa, berlian lab adalah pilihan yang tepat.

berlian lab terbaik
sōl · et · terre Lab Grown Diamond

Hal yang Perlu diperhatikan saat membeli Lab Grown Diamond

Seperti juga berlian alami, nilai Lab Grown Diamond juga didasarkan pada berbagai faktor, seperti potongan, kualitas, kejernihan, berat karat, sertifikasi, dan permintaan pasar. Penting untuk berinvestasi pada berlian berkualitas tinggi dari brand tepercaya untuk memastikan nilai jual kembali yang tinggi dan keuntungan atas investasi yang lebih baik

Yang jangan sampai terlupakan juga adalah pilihlah perhiasan yang sesuai dengan preferensi pribadi sehingga akan memberikan kepuasan saat memakainya. Dengan berlian lab, kita bisa menekan budget tanpa harus mengorbankan penampilan.