Beberapa Ciri-Ciri Diabetes yang Harus Diketahui Sejak Dini

By On Kamis, Mei 19th, 2016 Categories : review

Penyakit diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan karena terganggunya hormon insulin yang dihasilkan oleh pangkreas akibat kelebihan kadar gula. Ada banyak penyebab dari permasalahan ini, mulai dari faktor makanan, pola hidup yang buruk, hingga kurangnya berolahraga. Untuk tahap mengantisipasinya, sebaiknya terlebih dahulu anda mengenali beberapa tanda dan ciri-ciri diabetes berikut ini.

diabetes

1. Proses pemulihan luka mulai lambat.
Banyak kasus yang menimpa seseorang yang mengalami penyakit diabetes, hampir keseluruhannya mengalami proses pemulihan luka yang mulai lambat. Kadar glukosa didalam darah yang berlebih membuat terganggunya sistem imun didalam tubuh, sehingga jika terdapat luka pada penderita proses penyembuhannya menjadi lambat.

2. Mengalami gangguan penyakit kulit.
Selain membuat penderitanya mengalami penyembuhan luka yang lambat ketika terdapat luka, kadar glukosa yang berlebih pada darah juga membuat terganggunya sistem pertumbuhan kulit. Maka tak jarang penderita diabetes juga kerap mengalami gangguan fungsi kulit seperti kulit bersisik, kulit lebih kering, dan mudah iritasi.

3. Mengalami penurunan sistem penglihatan.
Masalah yang seperti ini memang menjadi gejala umum yang ditimbulkan akibat kadar glukosa dalam darah naik, sehingga membuat pembuluh darah pecah dan mengurangi pasokan cairan menuju mata. Namun jangan khawatir, sebab gejala seperti ini bisa sembuh sendirinya seiring dengan menurunnya kadar gula dalam darah.

4. Keinginan berkemih dan minum yang sangat tinggi.
Seseorang yang mengidap penyakit diabetes, pasti akan merasakan gejala secara umum seperti meningkatnya keinginan untuk berkemih. Seiring dengan meningkatnya keinginan untuk berkemih inilah yang membuat cairan dalam tubuh akan berkurang, sehingga memberikan respon pada penderitanya berupa rasa haus yang tinggi.

5. Mengalami kebas atau mati rasa dibeberapa bagian tubuh.
Sebagian besar dari penderita penyakit diabetes pasti akan mengalami rasa kebas atau mati rasa dibeberapa bagian tubuh. Peringatan ini timbul akibat meningkatnya kadar gula dalam darah, sehingga secara langsung akan membuat rusaknya beberapa syaraf-syaraf penyangga tubuh.

Itulah beberapa ciri-ciri diabetes yang harus anda ketahui dan waspadahi sejak dini. Nah untuk mencegah penyakit diabetes menyerang tubuh kita dan keluarga tercinta, sebaiknya gantilah produk pemanis makanan anda dengan Tropicana Slim.

Beberapa Ciri-Ciri Diabetes yang Harus Diketahui Sejak Dini | Destiara Cahaya | 4.5