Berbagai Cara Perawatan Wajah Sederhana yang Dapat Dilakukan

By On Selasa, Juni 14th, 2016 Categories : review

Memiliki wajah yang cantik dan juga bersih baik dari minyak berlebih maupun jerawat membandel tentunya menjadi keinginan semua orang. Pasalnya wajah merupakan bagian pertama yang dilihat orang lain pada saat bertatap muka atau ketemu. Untuk itu, maka perawatan wajah yang baik dan benar harus dilakukan dalam memperoleh wajah yang cantik dan bersih. Perawatan yang dilakukan saat sudah tersedia dengan berbagai produk kecantikan. Namun pada dasarnya perawatan harus dilakukan mulai dari pagi hingga malam setiap harinya. Dalam artikel ini akan dibahas perawatan untuk wajah secara sederhana yang dapat dilakukan setiap harinya.

perawatan wajah

Langkah pertama adalah mencuci wajah, penelitian membuktikan rajin mencuci wajah akan mengurangi resiko terjadinya jerawat pada wajah. Mencuci wajah ini dapat dilakukan setiap saat tentunya menggunakan air bersih. Namun akan lebih baik jika dilakukan juga dengan menggunakan sabun wajah yang memang sudah tersedia secara bebas di pasaran. Bersihkan wajah dengan air terlebih dahulu, oleskan sabun wajah yang sudah diencerkan dengan air secara merawat pada wajah. Bilas kembali wajah dengan air bersih kembali untuk mengakhirinya. Jika dilakukan setiap hari maka wajah akan senantiasa bersih baik dari jerawat dan kulit berminyak.

Perawatan sederhana berikutnya adalah menggunakan pelembab wajah, saat ini juga sudah bebas dijual di pasaran produk pelembab wajah ini. Tujuan penggunanya tentu saja untuk memberikan efek segar pada kulit wajah sebelum menggunakan make up. Selain itu juga bermanfaat dalam memberikan kesegaran selama beraktivitas di luar rumah walaupun di bawah terik sinar matahari. Namun perlu diperhatikan dengan baik untuk selalu memilih produk pelembab wajah yang aman dengan cara melihat ada tidaknya kode POM yang merupakan sertifikat izin beredar dan sekaligus bukti jika pelembab tersebut lolos uji tes kelayakan pemakaian.

Perawatan wajah berikutnya adalah yang dilakukan sebelum tidur malam, hal ini adalah untuk mengembalikan atau merelaksasi kulit wajah yang memang sudah kelelahan akibat aktivitas sepanjang hari. Berikut ini adalah cara melakukannya pada saat sebelum tidur:

• Bersihkan wajah dari make up.
• Gunakan pembersih wajah untuk hasil yang maksimal.
• Gunakan cream malam pada wajah dengan mengoleskannya tipis merata.
• Lakukan pijatan pada wajah seperti mengusap dari hidung hingga ke dahi secara berulang-ulang.

Perawatan terhadap kulit wajah juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun. Buah yang satu ini memang dikenal sebagai bahan alami yang paling sering digunakan dalam perawatan untuk kulit wajah yang cantik dan bersih, berikut ini adalah cara penggunanya.

• Ambil dua atau tiga buah mentimun.
• Cuci terlebih dahulu menggunakan air bersih.
• Hancurkan mentimun menggunakan blender.
• Gunakan ekstrak mentimun tersebut sebagai masker.
• Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan beberapa saat.

Jika perawatan terhadap kulit wajah ini dilakukan secara rutin baik yang menggunakan bahan alami ataupun produk kecantikan atau kosmetik yang tersedia di pasaran, maka akan mendapatkan kulit bersih dan mulus. Perawatan wajah agar selalu bersih dan bebas dari jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Yaitu dengan mengoleskannya secara langsung pada kulit wajah atau menggunakan air perasannya untuk membasuh wajah. Kandungan yang ada dalam jeruk nipis akan membersihkan minyak berlebih pada wajah sehingga mencegah kotoran menempel pada wajah yang pada akhirnya kulit wajah terbebas dari jerawat sehingga wajah terlihat lebih putih dan bersih.

Berbagai Cara Perawatan Wajah Sederhana yang Dapat Dilakukan | Destiara Cahaya | 4.5