Gejala hipertensi dan tips menurunkannya dengan mudah

By On Minggu, Juni 19th, 2016 Categories : review

Seperti yang kita ketahui bersama, hipertensi yang juga sering orang awam sebut sebagai darah tinggi adalah kondisi dimana tekanan darah meningkat dan melebihi batas normal. Hipertensi ini sering tidak memiliki gejala, akan tetapi jika tekanan nya terlalu tinggi barulah memiliki gejala seperti sakit kepala, lelah, serta sakit di dada yang dirasakan oleh penderitanya. Sedangkan untuk cara menurunkannya, anda dapat melakukan cara-cara berikut ini:

Dan berikut ini adalah Gejala hipertensi dan tips menurunkannya dengan cara mudah untuk dicoba

ghj

1. Mengurangi konsumsi garam
Cara menurunkan hipertensi yang pertama adalah dengan mengurangi konsumsi garam. Kenapa garam? Karena garam mengandung sodium yang dapat memicu bertambahnya volume darah yang akhirnya menjadi hipertensi. Untuk menghindari penggunaan garam, anda tidak perlu khawatir, anda bisa menggunakan berbagai jenis kecap asin atau saos yang rendah garam. Selain itu jika anda juga tidak menyukai kecap atau saos, anda dapat menggunakan rempah-rempah yang bisa membuat makanan anda sedap walaupun tanpa garam.

2. Mengurangi konsumsi makanan olahan
Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk menurunkan hipertensi adalah dengan mengurangi konsumsi makanan olahan. Dengan mengkonsumsi makanan olahan juga sangat berpengaruh meningkatkan tekanan darah pada diri anda. Jika dibandingkan mengkonsumsi makanan olahan seperti nugget dan sosis anda lebih baik mengkonsumsi makanan olahan sendiri yang juga terbuat dari daging. Itu akan lebih aman dan terjamin.

3. Memperbanyak makan sayur dan buah
Cara ketiga yang dapat anda lakukan untuk menurunkan hipertensi yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah. Sayur serta buah yang masih segar mengandung natrium yang rendah, namun kaya akan kalium yang sangat baik untuk tekanan darah manusia, oleh karena itu jika anda menginginkan untuk menurunkan hipertensi, anda harus banyak-banyak mengkonsumsi sayur dan buah segar.

Cara-cara tersebut sangat mudah dan bisa anda lakukan sendiri tanpa bantuan obat, akan tetapi dalam melakukan cara-cara ini anda harus tekun dan disiplin dalam upaya menurunkan hipertensi. Semoga informasi mengenai gejala hipertensi dan tips menurunkannya ini bermanfaat.

Gejala hipertensi dan tips menurunkannya dengan mudah | Destiara Cahaya | 4.5