Tips Merawat pakaian Agar Awet tahan Lama

By On Jumat, Agustus 12th, 2016 Categories : review

was-was.com – Pakaian tidak hanya sebagai sarana untuk melindungi tubuh dari cuaca dan rasa malu, tetapi lebih dari itu pakaian juga mengandung memori dalam kehidupan. Terkadang memori itulah yang membuat kita merasa sangat menyukai sebuah pakaian. Misalkan pakaian jaman sekolah, setelah kita lulus pakaian itu tetap bisa membawa kita pada kenangan masa lalu walaupun sudah tidak dipakai lagi. Untuk pakaian awet tahan lama dengan warna yang cemerlang , haruslah dirawat dengan baik. Dan berikut ini adalah cara merawat pakaian yang baik dan benar.

cara merawat pakaian

Mencuci dengan benar.

Setiap pakaian dibuat dengan bahan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainya, sehingga diperlukan cara berbeda pula mencucinya. Untuk mengetahui perlakuan yang tepat untuk baju biasanya dapat dilihat pada label yang menempel pada baju. Saat mencuci pisahkan antara baju menurut tingkat noda yang dimilikinya, jangan sampai noda tersebut malah menyebar ke baju yang lain. Pisahkan juga baju putih dari baju yang mudah luntur agar warna putihnya tetap terjaga. Jangan lupa sertakan pelembut dan pewangi pakaian agar tetap segar setelah lama dicuci.

Jemur Pakaian.

Pada saat menjemur, juga terdapat tekhniknya supaya baju tahan lama dan awet. Usahakan menjemur menggunakan gantungan agar baju tidak kusut, kecuali untuk baju kaos yang dapat melar bagian lehernya ketika dijemur memakai gantungan maka sebaiknya dijepit saja. Untuk warna yang tetap bersinar, saat dijemur sebaiknya pakaian dibalik sehingga bagian dalam baju menatap langsung matahari.

Jangan Lupa Disetrika.

Setelah kering, pakaian sebaiknya disetrika supaya tetap rapi dan tidak kusut. baju yang disetrika pastikan dalam keadaan kering seutuhnya, hal ini untuk menghindari bau apek terlebih akan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Bisa juga ditambahkan pelicin pakain agar pakaian lebih wangi dan rapi.

Simpan dengan Rapi.

Simpanlah pakaian pada lemari yang tertutup agar terhindar dari debu dan kotoran yang akan menempel. Susun dengan rapi agar mudah diambil dan tidak mudah kusut dalam jangka waktu lama. jangan paksakan baju disimpan pada lemari yang sudah penuh, lebih baik atur ulang lemari untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup.

Nah itulah cara merawat pakaian yang baik dan benar agar pakaian awet dengan warna yang terjaga. Semoga bermanfaat.

 

 

loading...
loading...
Tips Merawat pakaian Agar Awet tahan Lama | Destiara Cahaya | 4.5