Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan Bagi yang Berpuasa

By On Selasa, Juli 25th, 2017 Categories : review

Umat Muslim di seluruh dunia saat ini tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Puasa adalah ibadah yang menahan lapar serta haus seharian penuh yang menjadi salah satu persyaratannya. Tentunya setiap orang yang saat ini sedang merayakan ibadah di bulan suci tersebut perlu untuk menjaga kesehatannya agar puasa selama satu bulan penuh ini bisa diselesaikan dengan lancar tanpa ada satu pun yang bocor. Bagi anda yang ingin tahu cara menjaga kesehatan di bulan suci Ramadhan khususnya bagi yang berpuasa, berikut akan saya paparkan berita tentang kesehatan seputar cara mudah menjaganya.

girl-791563_640

1 . Mengakhirkan Waktu Sahur

Mengakhirkan sahur merupakan salah satu sunnah nabi Muhammad SAW karena memiliki cukup banyak sekali manfaat bagi tubuh orang yang berpuasa. Salah satu manfaat besar dari mengakhirkan sahur adalah mampu memberikan tubuh tenggang waktu yang cukup guna membakar makanan menjadi kalori yang merupakan sumber tenaga setiap manusia. Itu artinya, badan kita tidak akan terlalu lemas jika kita melakukan santap sahur pada waktu akhir sahur. Hal ini perlu anda jadikan sebagai salah satu referensi utama yang juga memberikan nilai plus sebagai ganjaran sunah.

2 . Menghindari Tidur Setelah Makan Sahur

Penting bagi setiap orang yang berpuasa untuk mengetahui bahwa setelah makan sahur anda tidak boleh langsung pergi tidur kembali. Tidur setelah makan merupakan salah satu kegiatan yang tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sudah sering sekali dipaparkan oleh para ahli kesehatan di berbagai media. Hal ini pun merupakan salah satu pemicu tubuh kita menjadi semakin lemas dalam menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan.

Kedua poin di atas bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini membutuhkan berita tentang kesehatan wanita di bulan suci Ramadhan agar ibadah puasanya lancar satu bulan penuh tanpa ada satu pun yang bolong. Dengan menjaga kesehatan dibulan suci, maka tubuh pun akan menjadi lebih segar dan juga bugar dalam menjalankannya.

loading...
loading...
Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan Bagi yang Berpuasa | Destiara Cahaya | 4.5