Cegah Penyebab Mencret Mulai Sekarang

By On Kamis, Agustus 6th, 2015 Categories : review

sakit-perut-anak

Diare atau mencret kini kian marak terjadi dan menyerang anggota keluarga kita. Sebelum penyakit ini menjadi parah, alangkah baiknya anda segera lakukan pencegahan penyebab mencret mulai sekarang. Men

cret merupakan kondisi dimana frekuensi buang air meningkat setiap harinya. Dalam beberapa kasus, seseorang bisa buang air selama 5 kali dalam sehari. Mencret bisa terjadi pada siapa saja, bayi, balita, anak-anak, hingga orang dewasa. Mencret ditandai dengan kotoran yang berupa cairan dan biasanya keluar menyembur bersamaan dengan gas. Selain berupa cairan, jika mencret sudah parah bisa berupa darah dan lendir. Perut juga terasa sangat sakit dan melilit bahkan kadang juga mengalami perut kembung.

Penyebab mencret bisa bermacam-macam. Bisa berupa virus, bakteri, cacing dan lainnya. Biasanya semua penyebab tersebut terdapat pada makanan yang tidak bersih atau makanan basi. Selain itu terkadang bakteri juga terdapat pada berbagai macam benda-benda di sekitar anda. Nah jika anda tidak rajin mencuci tangan sebelum makan, maka bisa saja bakteri tersebut ikut termakan. Jika mencret dibiarkan saja, bisa membahayakan kesehatan anda dan keluarga. Salah satunya adalah tubuh menjadi lemas dan dehidrasi karena cairan yang terus diserap oleh tubuh. Padahal tubuh manusia 90% nya terdiri dari air. Bisa dibayangkan bagaimana organ vital seperti jantung, paru-paru, hati dan lainnya jika kekurangan air, maka bukan mustahil terjadinya kematian.

Nah, sebelum mencret menyerang anda dan keluarga, anda wajib melakukan pencegahan. Bentuk pencegahan yang paling sederhana adalah dengan rajin mencuci tangan sebelum makan. Dengan demikian bakteri yang menempel pada tangan tidak akan ikut termakan. Mencuci tangan menggunakan air saja tidak cukup. Gunakan sabun Lifebuoy Total 10. Sabun pencuci tangan ini mengandung timol aktif yang biasanya digunakan untuk menyembuhkan penyakit oleh masyarakat kuno. Timol sendiri mengandung anti infeksi yang baik untuk membunuh kuman hingga menyembuhkan penyakit. Kini timol telah hadir dalam bentuk sabun pencuci tangan yang mampu bersihkan 99% kuman penyebab mencret yang terdapat pada tangan anda.

Cegah Penyebab Mencret Mulai Sekarang | Destiara Cahaya | 4.5