Resep Masakan Jepang Ikan Makarel

By On Kamis, September 3rd, 2015 Categories : review

Ikan makarel ini adalah salah satu makanan yang sangat digemari oleh para warga negeri sakura, bila dimasak dengan berbagai cara apapun dan Resep Masakan Jepang diubah pun rasanya tidak akan berubah. Dan rata-rata para penduduk di negeri sakura tersebut suka memakan ikan baik itu yang sudah matang atau yang mentah, kenapa ? karena kandungan yang ada dalam ikan tersebut sangatlah baik bagi tubuh kita, apalagi anak kecil yang rentan sekali terhadap penyakit. Maka dari itu konsumsilah ikan. Selain itu ikan juga dipercaya dapat meningkatkan kapasitas otak supaya lebih pintar.

Setiap wilayah yang berada di jepang tentunya mempunyai cara tersendiri untuk membuat Resep Masakan Jepang Makarel ini dan tentunya metode pembuatannya sangat berbeda-beda dari wilayah ke wilayah yang lain sehingga setiap provinsi mempunyai ciri khas dalam kuliner seafood ini. Dan kali ini saya akan berbagi resep tentang ikan tersebut dan tentunya sangat mudah dilakukan di rumah berikut ulasannya:Resep Masakan Jepang Ikan Makarel

1. Bahan-bahan Ikan Makarel Jepang
2. 3 ekor ikan makarel
3. tepung terigu dan tepung panir
4. 1 butir telur ayam
5. 1 minyak goreng
6. garam dan merica bubuk
7. 2 helai daun kol

Cara pembuatannya:

Untuk yang pertama seperti jenis ikan pada umunya hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan bagian kulit yang kasar hingga bersih. Kemudian potong-potong bagian sirip dan pada kepalanya. Untuk mengeluarkan isi perut ikan gunakanlah gagang sendok hingga bersih. Setelah itu ikan dikeringkan atau dilap dengan tisu dapur. Dan untuk selanjutnya taruh ikan tersebut di atas telenan setelah itu anda potong-potong sesuai dengan selera. Dan untuk selanjutnya potong-potong sayuran kol iris tipis kemudian rendam dengan air selama kurang lebih 5 menit. 1 butir telur tadi kita pecahkan lalu anda bisa tambahkan air. Dan untuk ikan sendiri oleskan garam tepung terigu dan lada atau merica bubuk. Kemudian rendam ikan dalam adonan terigu lalu celupkan ke dalam telur, terus seperti itu hingga teksture yang anda inginkan. Panaskan minyak goreng lalu masukan ikan satu persatu bolak balik tunggu hingga matang. Setelah matang angkat masakan tersebut dan hidangkan di atas piring beserta khiasan yang lainnya.

Resep Masakan Jepang Ikan Makarel | Destiara Cahaya | 4.5