Cara Mengatasi Alergi Kulit Secara Mudah

By On Kamis, Oktober 29th, 2015 Categories : review

Alergi kulit adalah suatu keadaan yang ditandai dengan adanya rangsangan imun kuat pada alergen atau bahan pemicu alergi. Salah satu jenis alergi yang sering ditemukan adalah alergi kulit. Karena sering dianggap mengganggu, tak jarang jika banyak orang mencari cara mengatasi alergi kulit ini. Sebenarnya Anda tak perlu merasa panik karena alergen sendiri sifatnya tidak berbahaya. Alergi kulit biasanya terjadi pada orang-orang yang terkena alergi pada bahan-bahan tertentu penyusun suatu produk. Sering pula ditemukan seseorang yang alergi terhadap hawa dingin. Gejala alergi yang paling umum terjadi adalah kulit menjadi berwarna kemerahan, meradang, bengkak maupun gatal-gatal.

Cara Mengatasi Alergi Kulit Secara Mudah

Cara mengatasi alergi kulit yang pertama dan paling mudah dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda. Bersihkan setiap sudut rumah dari debu secara rutin untuk menghindari alergi yang mungkin saja bisa terjadi. Kemudian, aturlah suhu ruangan di rumah Anda antara delapan belas sampai dengan dua puluh derajat celsius. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah kutu yang biasanya bersarang pada buku-buku di dalam rumah. Menggunakan cat tembok anti jamur juga bisa Anda lakukan. Selain itu, ada baiknya untuk tidak menggunakan karpet di dalam rumah karena kutu bisa berkembang biak di dalamnya. Gantilah karpet dengan lantai kayu atau keramik kualitas baik.

Kemudian, gunakanlah penyaring udara pada ventilasi AC. Pastikan penyaring udara ini bersih supaya partikel udara dapat tersaring secara sempurna. Anda juga bisa menggunakan ionizer sebagai pemurni udara. Terakhir, tetap perhatikan bagaimana pola makan Anda. Kurangi konsumsi makanan yang bisa mengakibatkan alergi seperti telur, susu, makanan laut serta beberapa jenis kacang-kacangan. Sebaliknya, perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel mengenai cara mengatasi alergi kulit di atas, jangan lupa untuk mengunjungi website Futuready. Futuready merupakan situs persiapan masa depan di Indonesia yang akan melakukan perencanaan dengan cara memberikan proteksi keungan serta kesehatan bagi Anda dan keluarga. Beragam tips menarik lainnya juga bisa Anda temukan di Futuready.

Cara Mengatasi Alergi Kulit Secara Mudah | Destiara Cahaya | 4.5