Tips hemat listrik, Cabut Semua Elektronik Tak Terpakai

By On Kamis, November 19th, 2015 Categories : review

tips hemat listrik

Apakah Anda sudah benar-benar mengetahui bahwa berbagai peralatan elektronik sebenarnya akan terus menguras listrik ketika masih dicolokkan. Bahkan di saat dimatikan pun demikian. Sehingga di dalam tips hemat listrik, kebiasaan untuk mencabut beragam peralatan elektronik saat sedang tidak Anda gunakan akan sangat bermanfaat. Hal yang terlihat sesederhana dan sering Anda abaikan seperti ini saja nyatanya sudah sangat membantu Anda dalam menggunakan listrik secara efisien di rumah bukan?

Matikan komputer
Jangan lupa untuk selalu mematikan komputer dan juga mencabutnya jika Anda sedang tidak ingin menggunakannya. Komputer sendiri merupakan salah satu aspek yang menjadi penyebab utama di dalam melonjaknya energi listrik rumah tangga. Maka dari itu dengan Anda mematikan dan sekaligus mencabutnya saat tidak digunakan, misalnya saja malam hari ketika Anda sudah selesai memeriksa surel memang sangat layak untuk dilakukan. Tips hemat listrik ini terutama berlaku bagi Anda yang memiliki lebih dari 1 unit komputer di rumah.

Cabut semua alat elektronik
Mencabut TV, sistem suara dan radio juga merupakan cara ampuh yang dapat Anda gunakan dalam menggunakan listrik secara tepat guna. Karena dengan Anda membiarkan berbagai macam barang elektronik tersebut masih tercolok sepanjang waktu sama saja Anda sudah membuang-buang listrik sekaligus uang Anda. Pasalnya ketika Anda harus merelakan peralatan elektronik tersebut menyala tanpa digunakan hanya akan membuat Anda terpaksa membayar biaya listrik yang lebih tinggi.

Perhatikan penggunaan listrik barang elektronik kecil
Jangan lupa bahwa semua peralatan kecil seperti halnya pemanggang roti, pembuat kopi, pengering rambut maupun pengisi daya ponsel juga memiliki daya hisap listrik masing-masing. Meskipun dari sekian banyaknya peralatan elektronik mini tersebut menggunakan energi yang kecil, akan tetapi di seiring waktu akan menjadi terakumulasi. Hal inilah yang menjadikan tips hemat listrik dengan memperhatikan penggunaan alat-alat elektronik yang terkesan berdaya kecil tersebut sangat perlu Anda pertimbangkan dengan sebaik mungkin. Tentu saja jika memang Anda tidak mau membuang-buang uang hanya untuk membayar listrik yang tidak Anda gunakan dengan optimal.

Tips hemat listrik, Cabut Semua Elektronik Tak Terpakai | Destiara Cahaya | 4.5