Ragam Jenis Asuransi yang Diminati di Indonesia

By On Rabu, Desember 30th, 2015 Categories : review

Di zaman modern ini, memiliki lebih dari satu jenis asuransi akan memberikan proteksi ekstra bagi kestabilan finansial Anda dan keluarga. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan risiko yang mungkin Anda hadapi di kemudian hari. Semua risiko tersebut akan diproteksi oleh asuransi sesuai dengan kesepakatan yang tercantum dalam polis.

Masih banyak masyarakat Indonesia yang merasa kebingungan saat memilih jenis asuransi. Sebab, pilihan jenis produknya memang sangat variatif dan menawarkan bentuk proteksi yang berbeda-beda. Di antara sekian banyak jenis asuransi, beberapa asuransi berikut ini adalah bentuk proteksi yang harus Anda utamakan.

Asuransi indonesia

Asuransi Kesehatan
Manfaat jenis asuransi kesehatan rupanya sudah semakin disadari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingginya minat masyarakat terhadap kepemilikan asuransi kesehatan. Ketika memilih asuransi kesehatan, sebaiknya Anda mempertimbangkan besarnya premi, manfaat perlindungan, serta kemudahan klaim asuransi. Jangan ragu untuk mengikutsertakan seluruh anggota keluarga dalam program asuransi kesehatan.

Asuransi Jiwa
Asuransi yang satu ini juga tak kalah penting dengan asuransi kesehatan. Kalau manfaat jenis asuransi kesehatan akan melindungi kestabilan finansial Anda saat sakit, asuransi jiwa justru melindungi keluarga Anda bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ahli waris Anda akan mendapat penggantian tunai seandainya Anda sebagai tertanggung meninggal dunia. Sebagai pencari nafkah yang berada di usia produktif, Anda patut memiliki jenis asuransi ini untuk melindungi kestabilan finansial keluarga Anda.

Asuransi Pendidikan
Buah hati Anda berkesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi bila Anda mengikutsertakannya dalam asuransi pendidikan. Karena biaya pendidikan senantiasa meningkat dari tahun ke tahun, maka asuransi pendidikan akan menjadi solusi yang tepat untuk menanggulanginya. Secara garis besar asuransi pendidikan dibagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi untuk proteksi dan asuransi dengan tambahan manfaat investasi.

Asuransi Kendaraan Bermotor
Besarnya pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor di Indonesia menyebabkan kepemilikan asuransi kendaraan bermotor pun ikut bertambah. Asuransi ini akan melindungi kendaraan Anda dari risiko kerugian atau kerusakan yang terjadi tanpa disengaja, misalnya karena kecelakaan lalu lintas, pencurian, kebakaran, atau tindak kriminalitas yang dilakukan oleh orang lain. Dengan memiliki asuransi ini berarti Anda sudah memastikan bahwa kendaraan bermotor Anda akan terhindar dari risiko-risiko tersebut.

Tak ada salahnya memiliki lebih dari satu asuransi sebagai bentuk proteksi yang baik terhadap kondisi keuangan Anda dan keluarga. Anda patut teliti ketika menentukan jenis asuransi yang Anda pilih untuk diri sendiri maupun keluarga.

Ragam Jenis Asuransi yang Diminati di Indonesia | Destiara Cahaya | 4.5