Ingin Tahu Cara Membuat Resep Es Teh Sederhana ?

By On Kamis, April 7th, 2016 Categories : review

Mengkonsumsi teh sebagai minuman adalah hal yang sudah biasa sekarang. Karena populernya teh di Indonesia tidak heran bila banyak sekali resep minuman dari teh, selain itu juga cocok diminum kapan saja baik saat sedang panas enak sekali rasanya minum es teh sehingga badan segar kembali maupun saat sedang dingin, anda bisa membuat teh panas untuk menghangatkan badan. Teh sudah terbukti salah satu minuman sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti teh hijau, teh hitam, teh melati dan jenis teh lainnya.

Salah satu resep teh yang menjadi favorit seluruh keluarga adalah es teh, selain mudah dibuat minuman dingin satu ini juga nikmat bisa dinikmati manis ataupun tawar keduanya sama-sama bisa membuat segar tengorokan. Cara membuat teh dingin ini pun cukup mudah, yaitu:

es-teh-manis

1. Pertama-tama siapkan bahan yang diperlukan seperti satu kotak teh, gula secukupnya, air hangat (jangan air mendidih), dan terakhir es batu.
2. Cara membuatnya pertama adalah siapkan teko atau wadah minuman dan setelah itu tuangkan teh ke dalam wadah.
3. Siapkan gelas dan masukan gula secukupnya ke dalam gelas dan tuangkan teh yang ada di dalam teko ke gelas, namun jangan tuangkan terlalu banyak.
4. Aduk hingga gula larut di dalam air teh. Setelah itu tambahkan es batu sesuka anda dan jadilah teh dingin segar nan nikmat.

Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan seperti diabetes sebaiknya tidak usah menggunakan gula cukup minuh teh tawar saja tanpa campuran gula sama sekali. Teh tawar juga tidak mengurangi kenikmatan dibandingkan dengan minum es teh manis. Teh tawar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yaitu memiliki kandungan antioksida untuk menangkal penyakit berat. Anda juga bisa menganti teh biasa dengan teh hijau, teh hitam ataupun jenis teh lainnya. Namun teh yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia salah satunya adalah teh melati dari Sariwangi yang memiliki aroma dan kenikmatan yang bebeda dari teh lainnya.

Ingin Tahu Cara Membuat Resep Es Teh Sederhana ? | Destiara Cahaya | 4.5