Tips Sewa Apartemen Untuk Mahasiswa

By On Rabu, April 27th, 2016 Categories : review

Kehadiran tempat kost pada beberapa tempat sudah tidak lagi mampu menampung kebutuhan tempat tinggal sementara para mahasiswa. Pembangunan apartemen kemudian hadir untuk menjawab tantangan kebutuhan ini. Banyak sekali apartemen yang disediakan khusus untuk mahasiswa. Jika anda hendak menyewa apartemen, inilah tips singkat yang bisa dijadikan referensi sebelum anda menyewa.

Tips Sewa Apartemen Untuk Mahasiswa

1. Keamanan dan kenyamanan adalah factor utama sebelum anda menyewa sebuah kamar di sewa apartemen. Pastikan lingkungan sekitar anda aman. Jaminan keamanan dari pemilik apartemen harus mampu anda dapatkan. Tentu anda tidak mau misalnya kehilangan barang-barang berharga anda ketika ditinggalkan kuliah. Keamanan dan kenyamanan yang terjamin membuat anda bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan atau tugas tugas kuliah dengan aman tanpa merasa terganggu oleh rasa tidak aman anda sendiri.
2. Aksesibilitas dari dan ke kampus harus anda perhatikan. Terlalu jauh akan membuat biaya transportasi semakin membengkak. Otomatis biaya hidup anda juga akan terus meningkat seiring waktu. Untuk itu pastikan jarak dari apartemen ke kampus anda cukup dekat sehingga anda tidak merasa harus terburu-buru karena mengejar jadwal perkuliahan.
3. Fasilitas di apartemen yang akan anda sewa sebaiknya mendukung perkuliahan anda. Misalnya yang sekarang banyak dibutuhkan adalah jaringan internet. Jaringan internet yang bagus membuat anda bisa mengerjakan tugas-tugas kuliah anda dengan lancar dan baik. Sudah bukan jamannya lagi anda kesulitan mengakses informasi dengan pergi keluar mencari wifi atau warnet hanya karena apartemen yang akan anda sewa tidak menyediakannya.
4. Fasilitas pendukung lainnya misalnya penataan interiornya yang sudah bagus dan mendukung suasana belajar anda. Kursi dan meja belajar harus tersedia sehingga anda tak perlu repot-repot mencari lagi saat anda hendak tinggal di sana.
5. Ruang parkir yang luas di basement atau tempat yang aman lainnya. Anda yang memiliki kendaraan seperti sepeda motor atau mobil tentu ingin menyimpan kendaraan anda seaman mungkin. Kan lucu jika anda berada di lantai atas terus merasa tidak aman karena parkir kendaraan yang memancing tangan-tangan jahil mengambil kendaraan anda. Hal ini sama dengan jaminan keamanan dan kenyamanan apartemen tersebut

Tips Sewa Apartemen Untuk Mahasiswa | Destiara Cahaya | 4.5