Tips Hemat Membeli Barang di Online Shop

By On Rabu, Desember 5th, 2018 Categories : Finance

Belanja di online shop sudah menjadi gaya hidup. Kita bisa beli apa saja di online shop, mulai dari baju, sepatu, hingga peralatan memancing. Apalagi saat harbolnas promo yang membuat Anda untung. Karena harga barang yang dijual dibanting habis-habisan. Anda bisa membeli barang incaran dengan harga yang sangat terjangkau.

promo harbolnas

Tapi kadang kita juga harus waspada saat membeli barang lewat online shop. Kadang ada oknum pemilik toko online yang memasang harga lebih tinggi daripada harga di pasaran. Karena menganggap pembelinya jarang ke pasar untuk mengecek harga. Lalu bagaimana cara membeli barang di online shop?

Ini Dia Tips Agar Mendapat Harga Murah di Online Shop

1. Bandingkan Harga
Misalnya jika Anda butuh obat tertentu, jangan buru-buru membelinya di toko online. Bandingkan harganya dengan online shop lain. Telepon juga apotik di kota Anda untuk mengetahui harga pasarannya.

2. Ongkos Kirim
Apa Anda pernah tergiur membeli barang elektronik murah? Harganya memang miring, tapi dikirim dari luar pulau. Perhatikan baik-baik ongkos kirimnya. Apalagi jika bobot benda itu lebih dari 1 kg. Jangan sampai ongkos kirimnya melebihi harga benda yang dibeli.
Jika ingin lebih hemat, belilah benda yang Anda inginkan pada toko online yang letaknya satu kota. Jadi barang itu bisa dikirim melalui ojek online dan tarifnya cukup terjangkau. Apalagi jika Anda membelinya saat harbolnas promo, harganya sangat miring.
Tapi hati-hati. Tanyakan pada penjualnya, ia menyetok benda di rumahnya atau dropship? Karena jika ia seorang dropshipper, hanya mengiklankan barang tapi dikirim dari kota lain.

3. Volumetrik
Pernahkah Anda membeli barang yang berukuran besar tapi bobotnya cukup ringan, seperti mainan atau bantal bulu angsa? Saat benda itu ditimbang di ekspedisi, akan ada tambahan biaya volumetrik. Tanyakan pada penjualnya, apakah barang yang dijual dikenakan biaya volumetrik. Jangan terpatok pada berat paket.

4. Kualitas Bagus
Apa Anda suka membeli tas yang murah? Sebenarnya, membeli tas mahal dengan kualitas bagus malah membuat Anda lebih hemat. Karena tas itu awet dan bisa digunakan sampai bertahun-tahun. Apalagi jika Anda membelinya saat harbolnas promo yang harganya bisa meluncur drastis.

Memiliki tas murah dengan kualitas kurang bagus malah membuat Anda harus membelinya lagi saat sudah rusak. Jadi pilihlah tas yang kualitasnya cukup bagus yang lebih awet dan nyaman dipakai.

5. Beli yang Bekas
Barang bekas juga tak kalah pantas jika dipakai. Yang penting Anda harus teliti saat melihat fotonya. Tanyakan baik-baik pada sang penjual, letak kekurangan barang bekas itu di mana. Anda bisa bergaya sekaligus menghemat uang, dengan membeli sepatu dan sandal second yang masih bagus.

tips hemat belanja

6. Barang Impor
Apakah Anda tergiur dengan benda yang harus diimpor karena harganya sangat murah? Jika membeli barang impor, lihat syarat dan ketentuannya. Karena bisa jadi waktu pengirimannya cukup lama.

Tanyakan juga, apakah harganya sudah termasuk pajak? Karena bisa jadi Anda malah rugi, karena barangnya murah tapi pajak dan ongkos kirimnya sangat mahal. Membeli barang murah tapi berkualitas baik di online shop merupakan seni tersendiri. Anda bisa memilih barang second untuk menghemat. Bagaimana cara lain untuk mendapatkan
barang murah?

Dapatkan baju, sepatu, dan keperluan Anda saat harbolnas promo di Bukalapak. Mulai 11 Desember, Anda bisa bebas memborong aksesoris dan benda lain yang Anda incar. Harganya pasti murah dan masih bisa dinego. Terlebih, ada promo gratis ongkos kirim. Anda tak perlu ragu untuk belanja di Bukalapak. Jika lelah ke ATM, Anda bisa mentransfer uang pembayaran melalui kasir minimarket terdekat dari rumah. Butuh barang murah dan bagus? Buka saja website atau aplikasi Bukalapak.

Tips Hemat Membeli Barang di Online Shop | Destiara Cahaya | 4.5