Tips Mudik Kendaraan Umum Agar Nyaman Selama Perjalanan

By On Selasa, Mei 28th, 2019 Categories : Finance

Musim mudik sebentar lagi akan segera tiba, banyak orang menempuh perjalanan panjang yang tidak jarang bahkan hingga ratusan kilometer, semua dilakukan demi bertemu dengan sanak keluarga di kampung halaman. Dan musim mudik kali ini sepertinya akan bertepatan dengan awal musim kemarau yang membuat udara terasa sangat kering dan panas. Mobil ber-AC pun jika di isi oleh banyak penumpang dan cuaca panas, seringkali masih terasa gerah. Jika sudah demikian, perjalanan akan terasa makin melelahkan. Padahal, saat berada dalam perjalanan kenyamanan merupakan hal yang harus diperhatikan agar tiba di kampung halaman dalam keadaan fresh dan tidak malah jatuh sakit karena kelelahan.

Kemungkinan terjebak dalam kemacetan di tengah panas terik merupakan mimpi buruk lainnya yang bisa terjadi dalam setiap tradisi mudik. Belum lagi ketika memilih alat transportasi umum yang selalu penuh, membuat ruang gerak semakin terbatas. Maka dari itu penting untuk mengantisipasi keadaan tersebut agar senantiasa nyaman dalam perjalanan.

mudik bus

Jika perjalanan siang hari, kenakanlah pakaian yang tidak terlalu tebal dan mudah menyerap keringat. Usahakan untuk tidak membawa barang terlalu banyak, karena akan sangat merepotkan dan menyita ruang. Bawalah barang seperlunya, dan apabila bisa dibeli di kota tujuan lebih baik jangan membawa barang tersebut dari kota asal. Bawalah juga bantal leher yang bisa kita gunakan saat beristirahat untuk menyangga kepala. Penggunaan bantal leher akan membuat kita lebih rileks dan nyaman. Pilih cover atau kain pelapis bantal leher yang lembut supaya nyaman di kulit, tidak gerah, apalagi di perjalanan yang cuacanya sedang panas.

Kipas angin portable bisa jadi alat wajib yang harus dibawa untuk menemani selama perjalanan. Bentuknya yang kecil dan simpel membuatnya tidak merepotkan ketika dipakai dan mudah dibawa tanpa memberatkan. Walaupun bentuknya yang kecil tersebut, kipas angin portabel masih mampu mengusir gerah. Kabar baiknya, kini kipas portabel ini memakai baterai yang bisa di charger ulang sehingga sangat praktis untuk digunakan. Sekali pengisian, kipas bisa dipakai hingga 3-4 jam.

Kipas angin portable mudah untuk diarahkan ke area-area tertentu dari badan kita, sehingga tidak takut mengganggu orang lain. Dari sisi harga, kipas angin portabel ini sangat terjangkau, dan dapat dibeli secara online.

Nah, itulah beberapa tips mudik yang bisa teman-teman lakukan jika menggunakan moda transportasi umum. Tetaplah waspada selama perjalanan, dan sampailah di kampung halaman dengan selamat. Doa kita semua, agar mudik kali ini dapat berjalan dengan lancar.

Tips Mudik Kendaraan Umum Agar Nyaman Selama Perjalanan | Destiara Cahaya | 4.5