Asuransi untuk Apa? Simak dulu 4 Penjelasan ini Agar Kamu Tidak Menyesal!

By On Minggu, Juni 23rd, 2019 Categories : Finance

Asuransi menjadi salah satu produk jasa yang memberikan layanan berupa perlindungan terhadap jiwa hingga harta benda yang dimiliki oleh seseorang. Saat ini asuransi umum memang belum menjadi kebutuhan prioritas bagi sebagian orang. Bukan hal yang salah memang, karena tak sedikit yang menganggap bahwa layanan ini tidaklah terlalu penting hingga harus dimiliki.

Namun, bagaimana jika sebuah kecelakaan menimpa seseorang secara tiba-tiba? Tentu mereka perlu sesuatu yang bisa melindungi dan menjamin akan kerugian yang terjadi. Disitulah letak penting dari sebuah asuransi. Kemudian apa saja alasan lain dan keutungan yang bisa kita peroleh jika memiliki asuransi? Inilah beberapa diantaranya.

asuransi umum

1.Memberikan jaminan perlindungan diri
Asuransi memberikan jaminan yang melindungi diri kita dari risiko-risiko yang bisa saja terjadi pada kita atau anggota keluarga kita kapan saja. Asuransi nantinya akan menanggung kerugian dari hal-hal yang terjadi. Biaya ini diambil dari nominal premi yang dibayarkan dengan jumlah tertentu oleh kita. Hal ini juga berlaku dalam dunia usaha, dimana ketika seorang pengusaha akan membuka sebuah usaha baru maupun mengembangkan usahanya, ia akan selalu menggunakan asuransi guna memperoleh perlindungan dari kemungkinan-kemugkinan buruk dan risiko kebangkrutan

2.Memberikan jaminan kredit
Saat ini, sudah banyak jasa asuransi yang telah bekerja sama dengan pihak bank. Hal ini membuat akses kegiatan pinjam-meminjam dana ke bank kini menjadi semakin mudah. Kerjasama antara pihak bank dengan asuransi membuat peminjam akan mendapatkan jaminan dan perlindungan atas agunan atas pinjamannya.

3.Sebagai alternatif kegiatan investasi
Mungkin hanya sedikit orang yang sadar bahwa asuransi dapat dijadikan sebagai saranan investasi bagi nasabahnya. Dalam asuransi, terdapat tabungan yang nantinya berguna untuk menutup loss of earning power. Dimana ketika seseorang tak lagi produktif atau bekerja, maka asuransilah yang akan menutupi kekurangan tersebut. Perlu diketahui juga bahwa uang yang kita bayarkan di asuransi tidak akan hangus dan juga bisa diklaim menurut aturan yang telah disepakati.

4.Bersifat fleksibel terhadap segala risiko
Sifat fleksibel yang ada pada asuransi dapat dilihat dengan beragam pilihan jasa yang bisa dipilih oleh nasabah berdasar kebutuhannya. Seperti misalnya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi bencana, asuransi properti, asuransi kendaraan dan lain sebagainya. Kita bisa lebih mempersiapkan masa depan dengan meminimalisasi kerugian dan risiko yang mungkin saja terjadi.

Asuransi umum sangat penting untuk dimiliki, untuk melindungi kita dari kemungkinan – kemungkinan yang dapat terjadi dalam kehidupan ini. Jika sudah mempunyai asuransi, kita akan merasa lebih tenang menatap masa depan.

Asuransi untuk Apa? Simak dulu 4 Penjelasan ini Agar Kamu Tidak Menyesal! | Destiara Cahaya | 4.5