5 Lokasi Rumah Dijual Termurah di Jakarta

By On Rabu, Juli 17th, 2019 Categories : Finance

Daerah ibukota telah tumbuh sangat pesat sehingga para warganya sendiri merasa terintimidasi dengan kenaikan harga propertinya. Data dari Knight Frank menunjukkan bahwa harga perumahan premium di Jakarta naik nyaris 20 persen, lebih tinggi dari kenaikan yang terjadi di Dublin dan Beijing. Dengan harga yang tinggi dan tanah kosong yang hampir habis, apakah masih ada kesempatan bagi kelas menengah ke bawah untuk tinggal di ibukota?

Sebagai salah satu pasar properti terbesar, harga rumah dijual di Jakarta mengalami kenaikan yang lebih tinggi dari pasar lainnya di Asia. Konsekuensinya, sebuah masalah baru muncul: bagaimana cara menemukan perumahan yang terjangkau di dalam kota? Banyak orang yang memilih tinggal di pinggir kota demi mendapatkan rumah bagus yang lebih terjangkau, walau harus pulang-pergi setiap harinya. Beberapa area di Jakarta, seperti: Pondok Indah, Kemang, dan Kebayoran Baru, harga tanah sudah melebihi 50 juta/m2. Area seperti di Menteng bahkan telah naik mencapai 100 juta/m2 rumah

Dengan upah minimum daerah sebesar Rp 3.9 juta, area ini sudah tidak terjangkau lagi bagi mayoritas warga Jakarta. Namun demikian, berdasarkan data dari website Lamudi, masih ada beberapa daerah di Jakarta yang berharga di bawah Rp 20 juta/m2 . Area-area ini bisa menjadi Jawaban bagi mereka yang ingin tinggal di sana dengan harga relatif terjangkau. :

harga rumah dijual di jakarta

Rorotan, Jakarta Utara ( Rumah dijual mulai dari Rp 8 juta/m2)

Area Rorotan merupakan satu dari beberapa daerah di kota ini yang masih mempunyai sawah padi. Berlokasi di sekitar Jakarta Utara, daerah ini dekat dengan pelabuhan di mana aktivitas ekonomi banyak terjadi. Proyek jalan tol Cilincing- Cibitung, yang diharapkan selesai pada tahun 2017, akan membuat area ini lebih mudah diakses dan berkembang.

Penggilingan, Jakarta Timur ( Rumah dijual mulai dari Rp 11 juta/m2)

Meskipun daerah Penggilingan bukan pilihan pertama Anda untuk tinggal di Jakarta Timur, area ini dekat dengan Bekasi dan Pusat Industri Jababeka. Ini adalah pilihan yang cocok bagi Anda yang ingin tinggal di ibukota namun bekerja di luar kota. Perjalanan harian yang melawan arus kendaraan setiap harinya akan membuat perjalanan Anda lebih lancar dari rute sebaliknya.

Srengseng, Jakarta Barat ( Rumah dijual mulai dari 12 juta/m2)

Lokasi Srengseng dekat dengan dua jalan tol antar kota yang menghubungkan Jakarta dan Tangerang, dengan akses ke bandara internasional, Soekarno-Hatta, dan Pelabuhan Merak. Area ini juga memiliki akses mudah menuju Pondok Indah, Lebak Bulus dan Depok melalui tol Lingkar Luar Jakarta.

Gunung Sahari, Jakarta Pusat ( Rumah dijual mulai dari Rp 12,5 juta/m2)
Lokasi Gunung Sahari tidak jauh dari stasiun kereta Gambir dan Monumen Nasional (Monas). Jakarta Pusat juga merupakan rumah dari beberapa museum dan lokasi pariwisata budaya. Banyak kantor pemerintahan dan kementerian yang berada di sini, membuat daerah ini cocok bagi mereka yang bekerja di pemerintahan.

Lenteng Agung, Jakarta Selatan ( Rumah dijual mulai dari 13 juta/m2)

Lenteng Agung berada diJakarta Selatan, dekat dengan Depok, kota di mana Universitas Indonesia dan beberapa universitas top lainnya berada. Area ini hanya lima menit dari gerbang tol Lingkar Luar Jakarta, yang membuatnya mudah diakses dan sangat dekat dengan pusat bisnis baru yang sedang berkembang di selatan Jakarta, TB Simatupang.

5 Lokasi Rumah Dijual Termurah di Jakarta | Destiara Cahaya | 4.5