Tips Agar Website Bisa Menguasai Halaman 1 Mesin Pencarian

By On Sabtu, April 18th, 2020 Categories : Finance

Pada era digital seperti saat ini, banyak orang yang menaruh perhatian kepada platform online untuk melakukan promosi. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa dunia digital memiliki kemampuan menjangkau khalayak yang luas dan sangat fleksibel bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Untuk itu kemudian Website sangat populer belakangan ini sebagai media untuk melakukan promosi digital. Namun yang disayangkan adalah banyak orang merasa cukup dengan memiliki website saja dan mengabaikan hal yang paling penting dari proses ini,  yaitu kita perlu melakukan optimasi agar website kita miliki tersebut ramai pengunjung dan populer. 

SEO

Kuasai Halaman 1 Search Engine dengan SEO

Saat ini ada jutaan website di internet, lalu bagaimana caranya pengunjung tertarik untuk mengunjungi website yang kita miliki tersebut?. Untuk itu kita perlu untuk menguasai halaman pertama mesin pencarian seperti Google karena pengunjung yang mencari informasi lebih tertarik untuk klik website di halaman ini daripada repot-repot membuka page selanjutnya. Nah disinilah Teknik SEO diperlukan untuk mendapatkan tempat di mesin pencari sehingga orang dapat menemukan website kita dengan mudah.

SEO sering digunakan untuk mengarahkan pengunjung dengan mengincar keyword atau kata kunci tertentu dengan tujuan agar website mereka mendapatkan pengunjung yang tinggi. Dengan pengunjung organik dan tertarget tersebut, pemilik website mudah untuk menkonversinya menjadi penjualan, atau bahkan mungkin untuk tujuan Brand awareness. Tujuan brand awareness ini bisa dengan efektif memberitahu masyarakat bahwa brand suatu produk itu eksis. Dengan semakin seringnya Website muncul pada berbagai hasil penelusuran maka mesin pencari menganggapnya sebagai website yang berguna dan bisa meningkatkan autoriti website.

Optimasi On Page.

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya mengecek website yang dimiliki apakah sudah memiliki SEO onpage yang bagus atau belum. Hal ini bisa dilakukan dari mulai melengkapi meta deskripsi, keyword, theme, alt di image, dan internal link building. Kecepatan loading website juga snagat berpengaruh di mata mesin pencari.

Konten is King

Namun apalah artinya posisi yang bagus di mesin pencari jika konten yang ada dalam website tersebut berantakan dan tidak nyaman dimata pengunjung. Untuk itu, pemilihan layout dan konten yang bermutu juga sangat penting agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik. Sajikan konten-konten yang bermanfaat sehingga di ingat oleh pengunjung dan mereka dengan sukarela ingin datang lagi.

raja baclink

Jangan Lupakan Backlink

Jika dari sisi website sudah oke, hal selanjutnya yang perlu kita optimasi adalah mulai membangun backlink untuk mendukung performa website kita di mata pencari. Backlink sendiri adalah tautan/link dari website lain yang mengarah ke website kita. Sederhananya adalah, link-link ini akan membuat seolah website kita ini menjadi rujukan dari banyak website sehingga mesin pencari menempatkannya di posisi yang bagus.

Namun untuk melakukan optimasi backlink ini kita harus berhati-hati karena kini google lebih selektif dan mampu mendeteksi relevansi link tersebut. Kita harus memilih link dari website dengan autoriti yang bagus, agar link yang diberikan tersebut berkualitas dimata mesin pencari. Bagaimana caranya jika demikian?, untungnya kini sudah ada jasa backlink yang bisa membantu kita menemukan website berkualitas dengan mudah.

rajabacklink

Untuk hal ini Rajabacklink.com bisa menjadi pilihan terbaik, karena disini kita dipertemukan dengan pemilik website terbaik dengan kategori dan parameter yang bisa kita sortir sesuai kebutuhan dengan mudah. Setiap blogger penjual backlink akan menulis sendiri artikelnya sehingga hasilnya terlihat lebih natural karena menggunakan gaya penulisan yang khas dari mereka masing-masing. Link bersifat selamanya, dan akan terus ada seiring dengan websitenya tersebut.

Untuk menjadi nomor 1 di mesin pencari dibutuhkan tekhnik dan ketekunan yang cukup ekstra, karena kita tahu bahwa persaingan sangat ketat. Optimasi tidak bisa berhenti, dan perlu untuk dilakukan sepanjang website ini ingin kita hidupkan.

Tips Agar Website Bisa Menguasai Halaman 1 Mesin Pencarian | Destiara Cahaya | 4.5