4 Tips Menerima Paket Online Selama masa Pandemi Covid-19

By On Minggu, Mei 3rd, 2020 Categories : Finance

Masih dirumah saja? saat ini memang sangat bijak untuk membatasi diri berkegiatan di luar rumah demi mengindari penyebaran Covid-19. Di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Makasar, Surabaya, dan Tangerang bahkan telah menerapkan PSBB yang merupakan singkatan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk membatasi aktifitas warganya dengan lebih tegas supaya bisa mempercepat penanganan dan sekaligus mencegah penyebaran corona. Bahkan untuk Provinsi Jawa Barat rencananya akan dilaksanakan PSBB secara menyeluruh di 27 kabupaten dan kota mulai tanggal 6 mei nanti hingga 2 minggu setelahnya.

psbb jakarta

Belanja Online disaat Pandemi

Karena ada pembatasan sosial, maka mau tidak mau kita juga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan kita kemudian beralih ke belanja secara online. Untungnya perusahaan logistik di jakarta masih banyak beroperasi dan kita tidak perlu khawatir dengan pemenuhan kebutuhan kita karena kurir akan mengantarkannya langsung.

Namun, yang perlu di ingat saat berbelanja online adalah penting untuk memastikan kebersihan paket yang diterima. Karena menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa virus Corona dapat menempel pada plastik selama sekitar 72 jam dan pada kemasan kardus dapat bertahan sekitar 24 jam.

Untuk itu, agar kesehatan kita tetap menjadi prioritas maka perlu untuk melakukan beberapa hal sebelum menerima paket pesanan kita, yuk simak tipsnya dari PT. Serasi Autoraya sebagai salah satu perusahaan terkemuka dibidang transportasi dan logistik yang sangat peduli dengan keselamatan kurir maupun konsumennya.

sera log

1. Sebisa Mungkin Jangan interaksi langsung dengan Kurir.

Jika biasanya kita menyambut paket dari tangan kurirnya langsung, maka dimasa pandemik seperti saat ini kita sebaiknya meminimalisir kontak. Kita tidak pernah tahu kurir sudah bertemu dengan siapa saja bukan? untuk itu minta kurir supaya meletakan saja paket pesanan kita di depan rumah.

2. Ambil Setelah di semprot disinfektan

Beberapa penyedia jasa logistik sebetulnya telah menerapkan prosedur sterilisasi kepada seluruh paketnya, namun untuk memastikan kita bisa melakukan strelisasi lagi ketika hendak mengambil paket yang diletakan di depan rumah oleh kurir tadi.

3. Cuci Tangan setelah memegang paket

Setelah mebuka paket, lakukan cuci tangan dan hindari untuk mengusap muka. Mencuci tangan menurut rekomendasi dari WHO mampu membunuh virus yang mungkin menempel di tangan selama membawa paket.

4. Buang Kemasan Paket dengan baik

Ketika membuka kemasan paket, sebaiknya kemudian letakan terpisah dan jangan disimpan secara sembarangan. Masukan lagi ke plastik tertutup misalnya dan jauhkan dari barang lain agar tidak terjadi paparan.

Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan selama masa PSBB ini dan harus berbelanja secara online. Tetaplah berpikiran positif dan jagalah imunitas tubuh kita agar selalu berada dalam kondisi terbaik. Kita tentu berharap kondisi yang tidak pasti ini akan segera berakhir dan keadaan bisa berangsur menjadi normal seperti sediakala.

4 Tips Menerima Paket Online Selama masa Pandemi Covid-19 | Destiara Cahaya | 4.5