Asuransi Apa yang Seharusnya Dimiliki?

By On Rabu, Mei 20th, 2020 Categories : Finance

Kita selalu ingin memastikan bahwa semua hal terlindungi untuk itu setiap hari kita bekerja keras untuk membangun pondasi keuangan yang kuat untuk diri dan juga keluarga. Namun kita tidak pernah tau kehidupan akan berjalan seperti apa di masa depan, entah itu kecelakaan atau bencana dapat saja terjadi kapanpun. Jika kita tidak memiliki asuransi secara memadai, kondisi itu dapat membuat kita berada dalam kehancuran finansial.

manfaat asuransi

Kita membutuhkan asuransi untuk melindungi kehidupan, Manfaat asuransi adalah untuk menjaga sumber penghasilan, menjaga rumah dan juga aset yang dimiliki. Ketika kita akan memilih asuransi, pertimbangkan kebijakan mana yang kita inginkan dan atur secara seksama rencana keuangan jangka pendek dan jangka panjang.

Jenis Asuransi apa yang di Butuhkan?

Kita dapat mengasuransikan hampir semua hal yang kita miliki, tetapi hal-hal tertentu perlu diasuransikan dengan benar. Kebutuhan asuransi ini biasanya mencakup Jiwa, Kesehatan, dan properti, itu adalah beberapa asuransi minimal yang seharusnya dimiliki:

  • Asuransi kesehatan untuk menanggung biaya medis untuk kita dan juga keluarga
  • Asuransi jiwa dapat memberikan keamanan finansial kepada orang yang kita cintai saat kita meninggal
  • Asuransi rumah dan harta berharga
  • Asuransi mobil untuk melindungi kendaraan

Selain jenis asuransi diatas masih ada lagi jenis asuransi lainnya seperti asuransi pendidikan, asuransi bisnis, asuransi perjalanan, asuransi unit link.

Saat memilih asuransi, pertimbangkan berapa banyak pertanggungan yang kita butuhkan, berapa besaran premi yang kita mampu, dan berapa besaran asuransi yang kita ingin klaim nantinya. Meskipun kita ingin memastikan bahwa kita terlindungi secara memadai, tetapi ada banyak polis asuransi yang sebetulnya tidak perlu bagi kebanyakan orang. Membeli asuransi yang salah atau memiliki terlalu banyak asuransi justru bisa memberatkan alih-alih memberikan kebaikan.

asuransi pfi

Jenis Asuransi Jiwa Mana yang Tepat untuk Anda?
Setelah memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa, hal yang perlu dipertimbangkan selanjutnya adalah jenis asuransi jiwa apa yang terbaik? Kita dapat memilih polis asuransi jiwa berjangka, yang mencakup untuk jangka waktu tertentu dan cenderung memiliki premi terendah dari semua opsi asuransi jiwa.

Atau, Kita dapat memilih cakupan menyeluruh, dengan besaran premi yang lebih tinggi, mereka menawarkan manfaat perlindungan seumur hidup dengan potensi nilai klaim yang tinggi. Sangat penting untuk mempertimbangkan plus dan minus dari keduanya dan membandingkannya dengan kebutuhan asuransi jiwa yang kita inginkan.

Menemukan Polis Asuransi Mobil yang Baik
Jika kita memiliki kendaraan, kita harus mengasuransikannya. Asuransi mobil dapat melindungi kita dari kemungkina terburuk mengalami kecelakaan atau jika mobil yang dimiliki hilang dicuri atau rusak karena adanya bencana alam. Asuransi mobil adalah industri yang sangat kompetitif, untuk itu ada banyak opsi yang tersedia untuk dipilih. Menemukan asuransi kendraan yang tepat mulai dari pertanggungan dan besaran preminya akan sangat beragam. Pelajari setiap kebijakan yang ditawarkan apakah yang terbaik untuk kita.

Itulah beberapa manfaat asuransi yang dapat dipertimbangkan. Sebelum membeli salah satu produk sebaiknya lakukan perhitungan dnegan cermat. Pahami bagaimana skema produk asuransi, sehingga tidak merasa dibohongi di kemudian hari.

Asuransi Apa yang Seharusnya Dimiliki? | Destiara Cahaya | 4.5