Crinoid: Solusi Terbaik untuk Manajemen Toko Online

By On Selasa, Desember 22nd, 2020 Categories : Finance

 

Manajemen Toko Online

Membuka toko online bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan pada masa kin. Namun, hal tersulit yang sering dialami oleh banyak pelaku usaha adalah melakukan manajemen toko online. Mulai dari menentukan jumlah stok barang, mengatur penataan gudang, hingga mengelola sistem keuangan.

Pada dasarnya, bisnis online hampir sama dengan bisnis yang menjual produk secara langsung ke pelanggan. Perbedaan kedua bisnis ini hanya terletak pada sistem yang diterapkan oleh para pelaku usaha. Salah satu aplikasi yang bisa diterapkan untuk manajemen toko online adalah Crinoid.

Manajemen Toko Online Terbaik dari Crinoid

Crinoid merupakan platform terbaik yang bisa Anda manfaatkan dalam mengatur produk, stok, harga, promosi, hingga laporan penjualan di berbagai marketplace yang terhubung dalam satu aplikasi. Terdapat banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penerapan aplikasi Crinoid.

Tidak hanya itu, fitur yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari multi partner yang bisa menghubungkan Anda secara langsung dengan penjual hingga monitoring channel penjualan yang dapat Anda manfaatkan untuk hasil laporan dan analisis penjualan.

Adanya fitur ini tentunya bisa membantu Anda dalam meningkatkan hasil penjualan produk di berbagai toko online secara mudah. Selain itu, terdapat juga fitur Multi Warehouse yang dapat Anda manfaatkan untuk pengaturan stok barang yang ingin dijual dalam satu dashboard.

Kehadiran Bhinneka membantu Anda untuk menjalankan bisnis online dikarenakan memiliki fitur yang terintegrasi ke semua layanan e-commerce populer di Indonesia. Bhinneka sebagai layanan online terbesar dan terpercaya sejak tahun 1993 menjadi pilihan yang tepat.

crinoid

Crinoid Sebagai Solusi Tepat dalam Bisnis Online

Terdapat banyak kendala yang mungkin Anda hadapi dalam melakukan bisnis online. Terlebih lagi, marketplace atau toko online yang digunakan untuk berjualan produk lebih dari satu. Tentunya akan terjadi masalah jika harga untuk setiap produk berbeda-beda antara masing-masing marketplace.

Selain itu, proses untuk mengatur harga di masing-masing marketplace tentunya memerlukan waktu yang lama. Hal ini membuat Anda memerlukan tenaga kerja baru agar operasional toko dapat berjalan dengan maksimal. Namun, jika Anda mengalami keterbatasan biaya, maka bisa menggunakan Crinoid.

Aplikasi ini menjadi solusi tepat bagi Anda yang memiliki banyak masalah dalam melakukan penjualan online. Mulai dari kesulitan dalam melakukan organisir toko marketplace, kesulitan alokasi stok, hingga sulit untuk mencari tenaga kerja baru.

Di bawah ini kendala yang mungkin Anda hadapi dalam melakukan penjualan produk secara online.

  1. Organisir Toko yang Rumit

Kendala pertama yang sering dihadapi adalah sulitnya mengorganisir toko online yang ada di berbagai marketplace. Terlebih lagi marketplace yang digunakan lebih dari satu. Hal ini tentunya membuat Anda harus memerlukan waktu yang ekstra untuk melakukan penginputan pada harga ataupun sebagainya.

Organisir toko yang buruk tentunya akan membuat proses pemasaran yang dilakukan menjadi tidak berkembang bahkan bisa menurun dikarenakan konsumen tidak melakukan transaksi. Namun, jika Anda menggunakan Crinoid, maka proses organisir ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

  1. Kesulitan dalam Alokasi Stok

Kendala lainnya yang mungkin Anda hadapi, yakni sulitnya mengatur alokasi stok untuk setiap produk. Proses ini jika dilakukan secara manual tentunya membutuhkan waktu yang lama dikarenakan pengguna harus menambahkan produk secara satu per satu untuk setiap marketplace.

Tidak hanya itu, kemungkinan untuk terjadinya kesalahan dalam proses alokasi stok juga menjadi tinggi. Hal ini tentunya membuat Anda memerlukan aplikasi Crinoid sebagai manajemen toko online untuk mempermudah proses alokasi stok barang atau produk yang dijual.

  1. Sulit Mencari Tenaga dalam Mengurus Toko

Jika ingin berjualan online, maka Anda memerlukan tim agar proses operasional toko dapat berjalan secara maksimal. Namun, banyaknya tim yang dibutuhkan juga membuat pengeluaran biaya toko menjadi lebih besar.

Crinoid menjadi aplikasi manajemen toko online terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah pada minimnya biaya yang dimiliki oleh toko online. Tidak hanya itu, sulitnya dalam mencari tenaga kerja toko juga menjadi solusi yang tepat bagi Anda dalam menggunakan Crinoid.

  1. Kesalahan dalam Pengelolaan Laporan Keuangan

Tidak hanya itu, kesalahan dalam melakukan pengelolaan keuangan juga menjadi hal utama yang perlu Anda perhatikan dalam berjualan toko online. Pasalnya, masalah ini cukup sering di alami oleh pelaku usaha online pemula. Dengan Crinoid, Anda bisa mendapatkan fitur untuk pengelolaan hasil penjualan.

Semua masalah ini menjadi hal yang paling sering dihadapi oleh pelaku usaha dalam melakukan penjualan online. Tentunya kehadiran Crinoid menjadi aplikasi yang tepat untuk Anda dalam mengatasi masalah yang beragam dalam melakukan penjualan online.

crinoid aps

Memiliki Berbagai Fitur Software yang Terintegrasi Marketplace

Crinoid sebagai aplikasi manajemen toko online tentunya memiliki integrasi ke beberapa marketplace populer yang ada di Indonesia. Semua fitur ini tentunya memiliki fungsi untuk membantu pengguna dalam melakukan penjualan online secara efektif dan efisien.

Berikut ini fitur software beserta fungsinya yang bisa Anda dapatkan dari platform Crinoid.

  • Multi Partner: Memiliki fungsi sebagai peran penghubung antara agen penjual dan pemasok produk. Selain itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis dropship.
  • Multi Warehouse: Memiliki fungsi untuk mengelola banyak toko online atau marketplace dalam satu aplikasi. Fitur ini mencakup perubahan harga, promosi, hingga pengaturan jumlah stok.
  • Lock Price: Memiliki fungsi untuk merubah harga di seluruh marketplace yang terhubung di aplikasi Crinoid.
  • Monitoring: Memiliki fungsi untuk mengawasi seluruh operasional bisnis yang dijalankan pada setiap marketplace. Selain itu, fitur ini juga memfasilitasi pengguna sebagai analisis penjualan produk agar bisa meningkatkan hasil penjualan.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Crinoid

Bagi Anda yang berminat menggunakan aplikasi Crinoid terdapat beberapa syarat ketentuan yang perlu diperhatikan. Tentunya syarat dan ketentuan ini menjadi hal utama yang harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan sebelum melakukan pemesanan aplikasi Crinoid.

Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam menggunakan platform Crinoid dari Bhinneka.com.

  • Platform Crinoid hanya bisa digunakan untuk pelaku usaha yang memiliki jenis UMKM.
  • Crinoid hanya dapat digunakan untuk jenis toko online yang level tertentu, seperti Power Merchant, atau Star Seller, Official Store, dan marketplace populer lainnya yang ada di Indonesia.

Bagaimana Cara Bergabung dengan Crinoid?

Cara yang paling mudah untuk bergabung dengan platform Crinoid adalah melakukan kunjungan di situs website Bhinneka. Pada situs ini Anda bisa memasukkan kata kunci “Crinoid” pada fitur pencarian yang ada di situs website Bhinneka.

Pada halaman ini terdapat promo yang bisa Anda dapatkan untuk potongan harga spesial. Anda hanya perlu mengisis terlebih dahulu formulir yang telah disediakan oleh Bhinneka.

Perlu diketahui bahwa terdapat platform yang bisa membantu Anda dalam melakukan manajemen toko online. Platform ini bisa Anda dapatkan di website Bhinneka.com. Anda bisa mendapatkan potongan harga spesial untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi.

Crinoid: Solusi Terbaik untuk Manajemen Toko Online | Destiara Cahaya | 4.5