Kelebihan Punya Properti di Depok dan Cara Bayar PBB yang Mudah dan Aman

By On Sabtu, Juli 24th, 2021 Categories : Finance

Harga rumah di Jakarta lebih mahal dari pada New York, Singapura dan Tokyo. Perbandingan ini didasarkan pada perhitungan rasio harga rumah terhadap pendapatan. Warga dari berbagai golongan pendapatan membutuhkan tempat tinggal sedangkan tanah semakin langka dan mahal. Solusinya banyak dari mereka melirik daerah pinggiran Jakarta yang relatif masih terjangkau. Kota Depok yang berbatasan langsung dengan Jakarta, Tanggerang dan Bogor menjadi tujuan perumahan yang ideal, terlebih bagi para pekerja komuter di Jakarta.

depok

Sebagai kota satelit Jakarta, Depok adalah kota yang sangat strategis dan memiliki berbagai akses transportasi yang bisa dipilih, seperti Commuter Line yang memiliki banyak stasiun di berbagai titik. Ditambah lagi sedang dibangunnya dua jalur jalan tol baru yang akan membuat warganya semakin mudah untuk mengakses Ibu Kota.

Selain itu, Depok memiliki fasilitas yang tergolong sangat lengkap. Mulai dari fasilitas kesehatan, perbelanjaan, perkantoran hingga pendidikan dapat dengan mudah ditemukan disini. Yang perlu diingat juga adalah, Depok memiliki banyak kampus ternama. Salah satu perguruan tinggi terbaik di Negeri ini yaitu, Universitas Indonesia berada disini. Selain itu juga ada Universitas Gunadarma, dan Politeknik Jakarta.

UI Depok

Depok memiliki potensi investasi properti yang masih tinggi, dikatakan bisa meningkat antara 10-20% persen pertahun. Dengan capital gain setinggi ini, membeli properti di Depok bisa menjadi pilihan terbaik. Perkembangan kota ini memang sangat pesat, ditandai dengan dibangunnya infrastruktur transportasi membuatnya semakin startegis.

Selain itu, sebagai kota pendidikan, Depok terus kedatangan orang-orang baru yang menimba ilmu disini. Belum lagi para pekerja komuter yang tentu membutuhkan tempat tinggal selepas bekerja membuat kebutuhan perumahan di Depok akan selalu dibutuhkan sehingga harganya terus meningkat.

Cara Bayar PBB Depok makin Mudah

Pajak adalah sumber pendapatan bagi Negara, uang yang terkumpul digunakan untuk biaya pembangunan dan belanja pegawai. Dengan membayar pajak kita turut membangun negeri ini. Kota Depok salah satu kota yang menerapkan digitalisasi untuk proses pembayaran pajaknya. PBB Depok dapat dibayarkan melalui beragam pilihan diantaranya secara online melalui aplikasi seperti blibli.com.

Cara bayar pbb depok

Cara bayar pbb depok blibli.com

Kita hanya perlu memilih tahun pembayaran, kota dan kabupaten, masukan nilai objek pajak lalu klik lihat tagihan dan lakukan pembayaran hingga selesai. Setelah berhasil membayar, kita akan menerima email konfirmasi. Semudah itu untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan saat ini. Jadi jangan sampai telat ya.

Kelebihan Punya Properti di Depok dan Cara Bayar PBB yang Mudah dan Aman | Destiara Cahaya | 4.5