Ini dia Keuntungan dari Menggunakan Bank Digital

By On Kamis, Juli 22nd, 2021 Categories : Finance

Teknologi sistem pembayaran, mulai dari produk perbankan maupun non-perbankan kini berkembang dengan pesat menuju ke arah layanan digital sepenuhnya. Hal ini terjadi karena teknologi digital menjanjikan efisiensi yang lebih tinggi dari pada cara konvensional. Dari segi waktu dan keamanan, teknologi digital sangat unggul untuk memberikan kenyamanan bertransaksi bagi para nasabah. Untuk itu, Bank digital akan menjadi masa depan keuangan di tengah banyaknya masyarakat yang semakin tech-savvy.

Selain itu, karena masih dalam suasana pandemi, maka dengan menggunakan bank digital kita juga tidak perlu was-was berada dikerumunan karena tidak perlu pergi ke kantor secara langsung. Semuanya bis akita akses dari layar smartphone tapa perlu kontak dengan siapapun, sehingga akan lebih aman.

blu bank digital

Perbedaan perbankan online dengan Bank Digital

Perbankan online

Ini adalah bentuk perbankan yang sudah kita kenal selama ini, hal ini mencakup layanan mobile banking maupun internet banking. Perbankan online adalah segala bentuk aktiftas perbankan yang bisa kita lakukan melalui internet. Seperti cek saldo, membayar tagihan, isi dompet digital dan tentu mentransfer uang ke rekening lain. Perbankan online dilakukan melalui laptop atau komputer, lalu berkembang menjadi mobile banking saat smartphone semakin umum digunakan.

Bank Digital

Bank digital adalah  semua bentuk transaksi keuangan dan layanannya selayaknya di kantor cabang. Nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tanpa harus hadir langsung, verifikasi data pun bisa dilakukan melalui video call. Sangat mudah dan efisien sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi menyediakan waktu dan melakukan kunjungan secara ofline.

catat cashflow

Blu, Bank Digital dari BCA

Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA menyadari tentang pentingnya Bank Digital. Untuk itu, mereka meluncurkan Bank Digital yang diberi nama blu. Inilah layanan Bank Digital yang digagas oleh BCA agar nasabah dapat menikmati semua fiturnya dengan baik dan memiliki pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman.

Kelebihan Digital Banking diantaranya adalah menawarkan kepada pengguna sebuah layanan yang dapat diandalkan, efisien, dan dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan pribadi pengguna. Aplikasi berfungsi sebagai sumber data untuk mengetahui kebutuhan pelanggan yang sebenarnya dan memberikan informasi tentang produk atau layanan yang mungkin menarik sesuai minat. Selain itu, Bank digital selalu tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, 365 hari setahun, jadi kapanpun dibutuhkan kita bisa menggunakannya.

Platform yang intuitif dan ramah pengguna, dengan antar muka yang mudah dimengerti membuat aplikasi bank digital terasa sangat menyenangkan untuk digunakan. Selain itu, blu dari BCA ini juga menawarkan keuntungan yang rasanya sulit ditolak oleh para penggila belanja. Apakah itu? blu menyelenggarakan program refferall yang memungkinkan kita untuk mendapatkan bonus hingga 250ribu setiap berhasil mengajak teman untuk menggunakan blu. Masih ada lagi, Blu juga menawarkan promo diskon dan cashback di Blibli hingga 100 ribu dan 150 ribu.

Nah, dengan beragam kemudahan dan kelebihannya ini membuat Bank Digital sangat menarik untuk dicoba. Jangan tunggu lama lagi, yuk segera buka rekening dan nikmati beragam keuntungan menjadi nasabah bank digital.

 

Ini dia Keuntungan dari Menggunakan Bank Digital | Destiara Cahaya | 4.5