Tips Memilih Tas Ransel yang Cocok Untuk Berangkat Kerja

By On Jumat, Juli 30th, 2021 Categories : Finance

Siapa bilang Kita tidak bisa memakai tas ransel supaya terlihat profesional saat berangkat bekerja? Memilih tas ransel untuk dipakai bekerja adalah pilihan yang tepat. kenapa demikian?  Ini karena ransel mudah diatur, nyaman dipakai, dan dilengkapi dengan fitur-fitur berguna yang sangat penting bagi para komuter. Berikut adalah panduan singkat tentang cara memilih tas kantor yang sesuai untuk bekerja.

tas ransel untuk kerja

Pilih Bahan Berkualitas

Tas Ransel yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi akan mampu membuat penampilan kita semakin menarik. Selain itu tentunya akan lebih awet daripada membeli tas ransel biasa yang mudah rusak. Pilihlah tas ransel yang kedap air, meskipun tidak harus 100% kedap air ini agar menjaga semuanya tidak basah oleh gerimis. (sebagian besar tas ransel dilengkapi dengan rain cover yang bisa dipakai jika terjadi hujan lebat. Selain itu, pastikan bahannya tidak menyerap air yang lama-lama menjadi basah sehingga menjadi apek.

Hindari warna dan desain yang mencolok

Tas ransel yang berdesain simpel dengan garis-garis yang rapi bisa menjadi pelengkap busana kerja yang kita kenakan. Hindari tas ransel yang bagian luarnya penuh dengan carabiner atau kantong yang terlalu banyak. Pilih tas ransel yang memiliki desain sederhana namun tegas untuk melengkapi penampilan Kita secara keseluruhan. Warna seperti: Hitam, cokelat, cokelat, dan biru tua adalah pilihan yang aman untuk sebuah tas ransel kerja.

Hindari Ransel yang mudah kusut

Tinggalkan ransel yang mudah kusut, dan sebaiknya memilih tas ransel yang memiliki struktur baik sehingga bisa mempertahankan bentuknya bahkan saat kosong. Ini akan memungkinkan tampilan yang lebih bersih dan lebih tertata.

tas ransel untuk kerja

Hindari Tas Ransel Mendaki

Mendaki, hiking, dan ransel khusus lainnya harus dihindari. Tas seperti itu akan sangat cocok digunakan ketika memulai perjalanan hiking yang epik, namun jika digunakan untuk berangkat kerja hal ini tentu sangat tidak pas. Selain itu, hindari ransel yang memiliki merek yang kental sebagai ransel olahraga juga yang terlihat terlalu “mahasiswa”. Pilihlah ransel dengan branding sederhana untuk tampilan yang lebih simpel dan dewasa.

Periksa Kecocokannya

Hindari ransel yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk bahu kita. Pastikan tali bahu dapat disesuaikan sehingga ransel dapat diletakkan tepat di punggung. Menggantungkan ransel terlalu rendah di punggung membuatnya terlihat tidak rapi dan tidak profesional.

Jangan Lupa Tentang Fungsi

Sebelum membeli ransel baru, pastikan tas tersebut memiliki semua fitur yang kita perlukan untuk dibawa sehari-hari. Seperti, Apakah perlu kompartemen laptop? Bagaimana dengan ruang yang cukup untuk bekal makan siang atau pakaian olahraga? Apakah kita juga membutuhkan tas ransel anti air? Jadi pastikan Ransel yang terlihat bagus juga harus fungsional.

Pastikan tas ransel yang dipilih sesuai dengan kebutuhan

Pada akhirnya tas ransel yang kita pilih sebaiknya tergantung pada kultur tempat kerja. Jika bekerja di lingkungan bisnis kasual, kita bisa menggunakan tas punggung yang lebih kasual di kantor. Tetapi jika tempat kerja kita adalah lingkungan kerja yang resmi dengan jas dan dasi maka kita harus memilih tas ransel yang lebih formal. Dengan begitu banyak variasi ransel yang berbeda maka seharusnya kita tidak kesulitan menemukan satu yang cocok untuk digunakan sebagai tas ransel harian berangkat kerja.

Tips Memilih Tas Ransel yang Cocok Untuk Berangkat Kerja | Destiara Cahaya | 4.5