Tips Desain Kartu Nama yang Menarik dan Mudah Diingat Klien Anda

By On Jumat, April 12th, 2019 Categories : Finance

Kendati ukurannya mungil, desain kartu nama harus mampu menyampaikan citra keseluruhan yang positif dari bisnis atau diri kita. Tentunya, hal ini tidak mudah mengingat ukuran kartu nama hanya sekitar 2 x 3,5 inci. Kartu nama menjadi media penting untuk menyampaikan pesan tentang diri kita dimata klien atau kenalan baru. Lalu, bagaimana kita bisa menyampaikan pesan branding dalam desain kartu nama sekecil itu ?. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diikuti untuk membuat kartu nama lebih menarik dan mudah diingat klien.

Desain Kartu Nama, perhatikan poin berikut ini.

1. Mainkan Warna
Tergantung apa bisnis dan bidang yang kita tekuni, kartu nama bisa lebih menarik bagi audiens bila menggunakan warna dan kata – kata utama yang cerah. Sebagai contoh, jika kita memiliki bisnis mainan anak-anak, jenis font kartu nama juga bisa dipilih dalam bentuk skrip anak – anak.

Sementara itu, apabila kita menjalankan layanan konsultasi keuangan, maka kita mungkin perlu merancang kartu bisnis yang lebih profesional dan formal. Misalnya, desain kartu nama berlatar belakang hitam, abu-abu, krem atau putih.

desain kartu nama

2. Gunakan Logo
Masih bingung menerapkan desain kartu nama yang ideal ?, kita bisa meniru beberapa kartu nama yang sudah kita miliki sebelumnya. Akan tetapi secara umum, kita bisa menggunakan logo bisnis sebagai dasar atau elemen emphasis yang menarik perhatian mata.
Kemudian, cantumkan pesan atau tulisan yang tetap sederhana dan tidak terlalu banyak informasi yang berlebihan. Misalnya, nama, jabatan, nama perusahaan, alamat, nomor telepon dan faks, serta alamat email dan situs web.

3. Konsep Simpel
Semakin simpel desain kartu nama, maka akan semakin informatif dan mudah diingat orang. Pastikan jenis font atau huruf yang dipilih mudah dibaca dan diingat, bukan jenis font yang keriting atau meliuk – liuk yang membuat mata pusing. Pilih satu atau dua warna untuk desain yang simpel. Setelah itu, manfaatkan kartu nama ini untuk diberikan kepada klien atau kolega bisnis.

Sertakan kartu nama dalam semua korespondensi. Bila perlu, bawalah kartu nama di dalam tas agar lebih mudah diberikan setiap saat ketika kita bertemu orang/klien baru. Kita juga bisa menambahkan jenis cetakan kertas emboss atau mengkilap untuk menambah kesan daya tarik visual pada kartu nama yang kita miliki.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk desain kartu nama. Jika cukup sulit untuk mendesain sendiri, kita bisa memanfaatkan jasa desain atau mockup yang banyak kita temukan di internet. Jangan ragu untuk mengutarakan ide dan pendapat dari desainnya agar tidak mengecewakan.

Tips Desain Kartu Nama yang Menarik dan Mudah Diingat Klien Anda | Destiara Cahaya | 4.5