Ini dia Destinasi Wisata dan Kuliner Cirebon

By On Selasa, Juni 7th, 2016 Categories : review, traveling

was-was.com – Cirebon adalah kota yang strategis dan terletak di jalur sibuk pantura. Sebagai kota persimpangan cirebon tak hanya hiruk pikuk dengan aktifitas perdagangan tetapi juga menyimpan destinasi wisata yang tak kalah bagusnya dengan kota-kota lain di jawa barat. Cirebon semakin lengkap, karena selain destinasi wisata yang menarik dan indah di iringi pula oleh beragamnya kuliner khas yang mengundang selera.

  • Keraton Kasepuhan Cirebon

Tujuan wisata sembari menelusuri sejarah bisa anda temukan di Keraton kasepuhan Cirebon. Keraton sarat makna ini dapat ditemui di Jalan Jagasatru Cirebon, dengan bentuk bangunan yang terawat dan bersih sangat nyaman sebagai tempat tujuan wisata.

  • Keraton Kanoman Cirebon

Selain keraton kasepuhan di cirebon pun ada keraton kanoman yang menawarkan tempat wisata yang menarik bermanfaat. Keraton kanoman ini merupakan cikal bakal kesultanan cirebon dan menjadi saksi perkembangan islam di kota cirebon. Keraton ini terletak di Jl. Winaon, Kampung Kanoman, Kel. Lemah Wungkuk, Cirebon. Disini anda bisa melihat benda-benda peninggalan sejarah, seperti yang paling terkenal adalah Kereta Perang Paksi Naga Liman dan Kereta Jempana yang masih terawat dan terjaga hingga kini.

Sementara kuliner yang bisa di temui di cirebon diantaranya adalah ;

  • Nasi Jamblang

Sega Jamblang, atau sego Jambalng atau Nasi Jamblang disajikan dengan daun jati, kalau dulu supaya tahan lama dan rasanya tetap enak. Rahasia daun jati ini, terletak pada pori-pori yang membantu nasi tetap terjaga kualitasnya meskipun disimpan dalam waktu lama.

Empal-Gentong

  • Empal gentong

Makanan khas masyarakat Cirebon, Jawa Barat. Makanan ini mirip dengan gulai (gule) dan dimasak menggunakan kayu bakar (pohon mangga) di dalam gentong (periuk tanah liat).

Untuk urusan penginapan, kota cirebon pun sudah terbilang lengkap dan terjangkau. Dengan Mudah kita dapat menemui hotel di cirebon murah. Beberapa yang dapat anda pertimbangkan adalah ;

  • Hotel Apita Ekspress
  • Cordela Hotel
  • Metland Hotel

Nah itulah informasi tentang destinasi wisata sekaligus juga hotel di cirebon murah yang semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda yang hendak berwisata ke kota di pantura ini.

Ini dia Destinasi Wisata dan Kuliner Cirebon | Destiara Cahaya | 4.5