Cobain 4 Aplikasi Edit Video Gratis di Android Berikut

By On Sabtu, Maret 19th, 2022 Categories : traveling

Traveling tanpa membuat video untuk diupload ke media sosial rasanya kurang seru, ya. Apalagi jika kamu sedang road trip seru keliling Bali mulai dari Tanah Lot hingga Danau Batur. Sayang sekali jika tidak merekam momen di tiap destinasi yang dikunjungi. Hmm, tapi adakah cara edit video yang mudah tapi tetap menarik?

Tanah Lot

Tentu saja ada. Kamu hanya tinggal menggunakan smartphone dan download salah satu aplikasi edit video berikut. Simak di bawah ini, ya!

VivaVideo

Video Editor&Maker -

Pasti kamu sering melihat aplikasi ini pada media sosial orang-orang, kan? VivaVideo dapat dikatakan sebagai aplikasi yang sangat populer karena dapat digunakan pada smartphone dengan RAM yang kecil. Salah satu fitur yang diunggulkan pada VivaVideo adalah efek video yang sangat beragam sehingga kamu bisa bebas berekspresi dalam mengedit video. Jika ingin ukuran yang lebih kecil, aplikasi ini memiliki VivaVideo Lite yang tidak akan memberatkan kinerja smartphone kamu.

Capcut

capcut

Aplikasi edit video ini sangat mudah digunakan terutama untuk pemula. Di dalamnya terdapat fitur-fitur yang memudahkan kamu untuk mengedit video ala profesional. Mulai dari pilihan filter, efek, sticker, text, gambar, transisi, hingga musik pun tersedia di sini. Kamu hanya tinggal memasukkan video-video yang ada ke dalam Capcut, edit, dan pilih resolusi yang diinginkan. Enaknya, aplikasi ini tidak menunjukkan kehadiran watermark yang mengganggu walaupun Capcut tidak berbayar. Setelah selesai mengedit, kamu dapat langsung membagikan ke akun media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan lainnya. Atau jika ingin membagikannya nanti, Capcut akan menyimpannya terlebih dahulu di galeri smartphone.

Inshot

inshot

Aplikasi ini cukup banyak digunakan untuk mengedit video pada smartphone. Tampilannya pun beginner friendly dengan banyak fitur yang tersedia. Mulai dari crop, split, trim, dan lainnya. Kamu pun dapat menambahkan musik dan voice over ke dalam video. Kekurangannya, saat mengedit ada beberapa ads yang muncul sehingga kehadirannya cukup menganggu. Walau begitu, setelah selesai mengedit, kamu bisa langsung upload ke media sosial yang diinginkan. Praktis!

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Untuk kamu yang mencari aplikasi tanpa watermark, Adobe Premiere Rush dapat dijadikan pilihan selain Capcut. Walau aplikasi ini tidak berbayar, iklan di dalamnya nyaris tidak ada sehingga tidak mengganggu kenikmatan saat mengedit. Fiturnya juga cukup banyak, seperti adanya efek video, mengubah warna, dan menambahkan animasi. Uniknya, ada fitur kamera untuk merekam video dengan kualitas mumpuni. Sama seperti Capcut dan Inshot, video hasil editan di Adobe Premiere Rush dapat langsung dibagikan ke media sosial milikmu.

Kini video-video liburanmu yang di Bali, Toraja, hingga pantai Pulau Seribu pun dapat diedit dengan hasil profesional walau hanya menggunakan smartphone saja. Jadi, aplikasi manakah yang paling nyaman menurutmu?

Selamat mengedit!

Cobain 4 Aplikasi Edit Video Gratis di Android Berikut | Destiara Cahaya | 4.5