Destinasi Wisata Menampilkan Satwa yang Rekomended

By On Selasa, Maret 15th, 2022 Categories : traveling

Setelah 2 tahun berkutat dengan pandemi, rasanya sudah bosan sekali karena tidak bisa travelingan lagi, untungnya saat ini pembatasan sudah dilonggarkan. Kita tidak perlu lagi test apapun untuk melakukan perjalanan via pesawat maupun Kereta Api. Nah untuk itu tidak ada salahnya untuk mulai menyusun rencana traveling kamu bersama si kecil ke berbagai destinasi wisata yang menampilkan satwa.

Manfaatkan Promo OTW tiket wisata yang digagas oleh Tiket.com. Dapatkan beragam akomodasi wisata dengan harga yang sangat menarik. Diskon spektakuler yang akan membuat pengalaman traveling kita semakin menyenangkan. Traveling bawa anak-anak kita untuk lebih mengenal alam. Jangan sampai anak hanya terpaku pada layar gadget selama lebih dari 7 jam sehari, sehingga membuat mereka hanya memiliki sedikit pemahaman tentang lingkungan disekitarnya.

Kebanyakan dari anak-anak suka menonton binatang sebagai karakter di kartun yang ikuti. Nah untuk itu tidak ada salahnya jika mengenalkan mereka pada binatang itu secara langsung. Berwisata ke kebun binatang atau taman safari akan menawarkan mereka kesempatan untuk menghidupkan imajinasi dan membangun hubungan emosional dengan hewan. Mengunjungi kebun binatang menawarkan begitu banyak kesempatan belajar yang luar biasa bagi anak-anak. Ini adalah pengalaman interaktif yang membantu mereka meningkatkan imajinasi dan kreativitas.

Manfaat Wisata melihat satwa bagi si kecil

manfaat mengajak anak ke kebun binatang

Menambah wawasan

Mengunjungi taman safari yang menghadirkan kondisi hewan di lingkungan habitat alami mereka akan sangat mengasyikan bagi anak-anak. Saat mereka berkeliling dan melihat berbagai binatang di habitat masing-masing, mereka dihadapkan pada banyak pertanyaan dan konsep kehidupan yang belum mereka ketahui sebelumnya. Ini akan mendorong percakapan yang interaktif antara orang tua, anak-anak, dan saudara-saudaranya. Saat berjalan mengeksplorasi seluruh tempat, sangat penting untuk memberi tahu nama setiap hewan dan karakteristiknya. Ini akan meningkatkan kemampuan kosakata dan pemahaman mereka.

Mengajarkan anak untuk memiliki empati kepada hewan

Traveing ke kebun binatang memberi anak-anak kesempatan untuk melihat berbagai binatang di lingkungan alami mereka. Ini akan membantu anak-anak untuk memahami bahwa hewan adalah makhluk hidup dan mereka juga memiliki kebutuhan tertentu untuk bertahan hidup. Pemahaman ini menuntun anak-anak untuk mengembangkan kasih sayang dan empati kepada binatang.

Mempererat Ikatan Keluarga

Mengunjungi kebun binatang adalah cara yang bagus untuk menghabiskan sepanjang hari bersama-sama sebagai sebuah keluarga. Cukup rencanakan, siapkan bekal dan nikmati sepanjang hari bersama. Hal ini akan mempererat hubungan antara orang tua dan anak.

Meningkatkan Kesadaran Lingkungan

Dengan mengunjungi kebun binatang, anak-anak mendapatkan gambaran tentang lingkungan yang dibutuhkan hewan untuk bertahan hidup. Mereka mulai memahami pentingnya melindungi lingkungan agar habitat hewan tetap aman dan terlindungi. Mereka menjadi lebih sadar untuk melestarikan alam demi menjaga keseimbangan ekosistem kita.

Interaksi langsung dengan hewan

Beberapa kebun binatang memiliki area khusus di mana anak-anak dapat menyentuh, dan bermain dengan binatang. Pengalaman langsung ini sangat membantu mereka untuk belajar tentang hewan dan kebutuhannya.

Menambah Pengetahuan

Membawa anak-anak ke kebun binatang membuat mereka mendapatkan banyak pengetahuan. Mereka belajar bagaimana bentuk binatang, bagaimana mereka membuat suara dan bagaimana mereka maka. Semua ini memberi anak-anak kesempatan untuk belajar secara langsung sehingga menjadi pengalaman kehidupan nyata dari apa yang telah mereka baca di buku cerita mereka atau mereka tonton sebelumnya.

Taman Safari di Indonesia

taman safari

Konsep hewan yang tinggal di habitat mirip aslinya bisa kita lihat di taman safari. Alih-alih hewan diletakan di kandang, mereka justru dibiarkan hidup bebas di alam. Dan sebaliknya para pengunjung dapat melihat mereka dari balik mobil yang berjalan pelan. Nah di Indonesia sendiri kini memiliki beberapa taman safari yang tentunya rekomended untuk dikunjungi.

Taman Safari Bogor

Ini adalah taman safari pertama yang berdiri di tanah air tepatnya pada tahun 1980. Awalnya ini hanyalah penginapan kecil yang menawarkan taman satwa kecil sebagai pemikat pengunjung. Lalu memanfaatkan lahan kebun teh yang sudah tidak produktif lagi dibuatlah taman safari pertama di Indonesia. Hingga saat ini Taman Safari Bogor memiliki luas area hingga 170 hektar yang di isi oleh berbagai macam binatang.

Disini kita bisa berkeliling dengan menggunakan kendaraan pribadi dan juga shuttle bus yang sudah disediakan pengelola. Selain itu jika masih betah dan enggan beranjak, maka ada hotel dan resor dengan suasana natural yang jarang bisa kita dapatkan di tempat lain.

Taman Safari Prigen

Taman safari Prigen terletak di Pasuruan, Jawa Timur dan memiliki luas areal hingga 350 hektar. Kita bisa berkeliling dengan menggunakan kendaraan pribadi, bis dan kereta wisata. Selain melihat satwa, kita juga bisa melihat berbagai atraksi dan juga tempat rekreasi dengan beragam wahana yang bisa dinikmati. Untuk itu, Taman safari Prigen adalah tempat yang sangat lengkap untuk mengajak anak-anak traveling mengenal hewan dan habitatnya.

Bali Safari dan Marine Park

Pulau dewata bukan hanya sebatas pantainya yang indah, tetapi kita juga bisa mengunjungi destinasi wisata edukatif seperti Bali Safari dan Marine Park. Jika dibandingkan dengan taman safari lainnya, Bali Safari ini yang paling kecil dengan luas area 60 hektar saja. Namun walaupun begitu koleksi hewannya cukup lengkap dan menarik.

Bali Safari park juga menawarkan beragam atraksi dan juga taman air yang menarik. Lalu ada juga restoran dengan tema alam liar yang menghadirkan tema tidak biasa yakni pengnjung diajak makan sembari melihat aktifitas singa dari dekat. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan secara langsung di bagain “Animal Encounter”.

Cara melihat satwa di Jakarta

Nah bagi anda yang berada di Jakarta, tentunya akan sedikit repot jika harus pergi ke Bogor atau Prigen untuk melihat satwa. Ini karena cukup memakan waktu hingga rasanya kita tidak bisa pergi kapan saja. Membutuhkan rencana liburan yang cukup matang sebelum pergi kesana.

Nah bagaimana dong jika ingin mengajak si kecil melihat satwa? Di Ibu kota ada beberapa destinasi yang bisa dipilih.

Pergi ke Ancol

Faunaland

Ancol adalah salah satu kawasan wisata yang bisa kita pilih di Jakarta. Disini terdapat banyak sekali wahana yang diantaranya menampilkan satwa yang menarik. Tiket masuk Ancol yang Sebut saja Ocean Dream yang menampilkan atraksi hewan hewan laut, fauna land yang menjadi mini zoo dengan koleksi satwa yang berasal dari Benua Asia dan Benua Australia. Dan tidak ketinggalan ada Sea World yang mengajak kita menyusuri lorong dibawah akuarium yang besar.

Tiket Masuk Ancol 2022 adalah sebesar 25 ribu rupiah, sementara tiket masuk untuk Fauna Land adalah sebesar 65 ribu rupiah.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang yang terletak di Ragunan, Pasar Minggu ini memiliki sejarah panjang yang dimulai dari tahun 1864. Hingga kini Kebun Binatang Ragunan memiliki luas area sekitar 140 hektar. Didalamnya terdapat beragam spesies satwa yang sangat menarik untuk dilihat. Selain itu suasananya yang sejuk dan adem membuatnya seperti menjadi oasis di tengah panasnya Ibu Kota.

 

Destinasi Wisata Menampilkan Satwa yang Rekomended | Destiara Cahaya | 4.5