Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik

By On Sabtu, Maret 23rd, 2019 Categories : traveling

Bandung adalah destinasi wisata favorit di Indonesia, tidak heran jika kemudian banyak wisatawan datang berkunjung ke ibu kota priangan ini. Destinasi wisata di bandung sangat beragam, kulinernya juara, oleh-oleh khasnya tidak kalah ngangenin itulah formula kenapa wisatawan selalu ingin kembali ke Bandung. Bagi warga Jakarta, Bandung sudah seperti kota kedua mereka, karena saking seringnya berlibur kesini di akhir pekan. Bagi kota lain atau bahkan turis luar negeri ke Bandung bukan perkara sulit, toh kini transportasi udara sangat mudah untuk di booking. Ketika mendarat di bandara Soekarno-Hatta pun kini telah banyak tersedia moda transportasi yang bersedia mengantar hingga ke Bandung. Dan salah satu moda transportasi yang paling populer dari bandara adalah Xtrans shuttle.

Jadwal Lengkap Xtrans bandara dapat dilihat dari aplikasi traveloka, selain tentu kita juga bisa memesannya langsung dari aplikasi tersebut. Dengan pilihan cara memesan secara online melalui aplikasi, tentunya akan semakin memudahkan para calon penumpang untuk mendapatkan transportasi terpercaya dari Bandara. Jaminan ketersediaan dan ketepatan waktu adalah poin plus yang ditawarkan oleh Xtrans sesuai dengan taglinenya sebagai “Pelopor On-Time Shuttle”.

Lalu setelah ke Bandung Mau Kemana ?.

Saking banyaknya tempat wisata di Bandung mungkin akan membuat kamu bingung untuk memutuskan untuk berkunjung kemana, untuk memudahkan kamu, inilah destinasi yang sebaiknya kamu kunjungi selama di bandung.

1. Alun-alun Bandung, Menyusuri Jalan Asia-Afrika hingga Braga.

bandung

Tidak afdol rasanya jika ke Bandung tetapi tidak singgah ke Alun-alun, disini kita bisa sekedar istirahat dahulu di hamparan rumput sintetis sambil melihat aktifitas orang bandung. Atau menunaikan sholat di Mesjid Agung Bandung sebelum melanjutkan kembali perjalanan. Tidak jauh dari alun-alun kita bisa menyusuri jalan Asia-Afrika yang penuh sejarah. Gedung Merdeka yang gagah, serta museum Asia-Afrika yang bisa dikunjungi untuk memperkaya wawasan sejarah kamu.

Selain itu, jalan Asia-Afrika juga instagramable lho, karena sering ada street performer yang unjuk kreatifitas di sepanjang jalan ini. Selanjutnya kita bisa menuju Kawasan Jalan Braga yang dikenal akan keberadaan bangunan era kolonialnya yang megah. Ini juga salah satu landmark bagi kota Bandung yang sebaiknya dikunjungi, Jalan Braga di kota Bandung sepanjang satu kilometer akan sangat ramai di weekend. Jika merasa lapar, ada kuliner terkenal disini yakni Bacang Panas Braga, Braga Art Cafe, Braga Permai Resto and caffe dan Warung Lima Rasa.

2. The Lodge Maribaya.

the lodge maribaya

Jika ingin suasana pegunungan yang sejuk dan asri, kamu bisa beranjak ke sebelah utara kota Bandung, tepatnya Lembang. Disini kita bia menikmati lansekap hutan pinus serta terdapat banyak spot foto seru seperti Sky tree, Zip Bike, Air Balloon, Sky Swing, Gantole, dll. Harga tiket masuknya adalah Rp35.000/orang. Dan untuk dapat menikmati wahana yang ada harus membayar rata-rata Rp15.000-Rp25.000.

3. Floating market Lembang.

Masih di sekitaran Lembang, kita bisa mengunjungi Floating Market yang sangat menarik. Floating Market Lembang Bandung memberikan konsep yang unik berupa pasar terapung tradisional mirip seperti yang ada di Langkat Sumatera utara atau Sungai Kuin yang ada di Kalimantan. Hawa sejuk serta panorama pegunungan yang indah menambah area wisata ini menjadi tempat yang menyenangkan.

47691625_343600572899846_5712432165696102071_n

Banyak terdapat wahana yang cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga seperti miniatur kereta, kota mini, Taman kelinci, the rock dan yang lainnya. Pemandangan dan wahana sangat terawat, banyak tempat spot foto yang mmebuat kita betah berlama-lama apalagi bareng keluarga. Tiket masuk di hari biasa adalah 15 ribu, dan saat weekend 20 ribu, untuk menikmati wahana lainnya kita diminta membayar dengan harga yang bervariasi.

4. Tangkuban Perahu.

instagram.com/hilmanimanuddin/

instagram.com/hilmanimanuddin/

Ini juga salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama berkunjung ke bandung. Suasananya sejuk khas pegunungan bisa dijangkau dengan motor bahkan dengan bus besar sekalipun, fasilitasnya banyak, tidak jauh dari pusat kota hanya sekitar 20-30 menit. Ada hutan yang bagus dijadikan tempat untuk hunting foto yang instagramable banget. Pokonya cocok deh mantap buat bawa siapapun kesini. Sangat recomended bagi yang bosan dengan suasana perkotaan bisa mampir ke gunung tangkuban perahu.

5. Trans Studio Bandung.

47582616_225008738431263_3094337743338790687_n

Bagi yang ingin menikmati wisata modern, bisa mengunjungi Trans Studio Bandung. Selain itu, karena berada di dalam ruangan tentunya cocok bagi yang ingin berwisata tanpa takut kepanasan. Banyak wahana bermain ekstrem yang perlu dicoba keseruannya. Jika musim liburan sekolah, kunjungan bisa melonjak dan sangat ramai, siap-siap mengantri satu sampai dua jam per wahana. Ada parade karnaval yang bisa ditonton pukul 4 sore dengan beragam atraksi menarik. Jika lapar atau haus, area sekitar sudah ada food court yang bisa dinikmati dengan membayar pakai kartu atau langsung uang cash.

Nah itulah rekomendasi wisata di Kota Bandung, yang mungkin akan berguna untuk kamu yang sedang merencanakan untuk berlibur ke kota ini. Lengkap mulai dari wisata sejarah, alam hingga wahana modern yang mendebarkan, yuk traveling ke Bandung!.

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik | Destiara Cahaya | 4.5