Mau Liburan ke Kota Cilegon Banten? Singgahi 10 Destinasi Paling Hits Ini

By On Sabtu, April 13th, 2019 Categories : traveling

Menjelang liburan sekolah yang bertepatan dengan libur Lebaran pada bulan Juni mendatang, sudah saatnya kita mempersiapkan liburan yang keren dan menyenangkan sedari awal. Bagi kalian yang akan berlibur atau berkunjung ke Banten, jangan lewatkan berbagai destinasi wisata menarik di Kota Cilegon.

Kota yang sering mendapat julukan Kota Baja ini memiliki destinasi wisata menarik yang sangat sayang jika dilewatkan. Apa saja destinasi wisata Cilegon yang paling hits di media sosial ? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

alun-alun cilegon

1.Cilegon Green Waterpark
Berlibur bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan jika mengunjungi wahana air yang asik, salah satunya adalah Cilegon Green Waterpark. Sesuai Namanya, terdapat banyak sekali wahana air yang tersedia mulai dari olimpik, kidspool, kolam leanding pool, serta kolam arus. Setiap wahana memiliki sensasi berbeda, jadi jangan lupa untuk mencobanya satu per satu, ya!
Harga tiket masuk Cilegon Green Park per orangnya hanya 35 ribu rupiah saja di hari biasa, sedangkan 50 ribu rupiah untuk akhir pekan atau hari libur nasional.

2.Gunung Batu Lawang
Destinasi yang satu ini merupakan favorit dari warga Cilegon. Itu karena Gunung Batu Lawang memiliki udara yang sangat sejuk serta panorama indah dari pepohonan hijau nan asri di sekitarnya.
Nama Batu Lawang sendiri konon berasal dari 2 batu besar yang terletak berdampingan serta membentuk celah menyerupai pintu. Keduanya berada di antara Gunung Batur serta Gunung Gede, batas antara Kotamadya Cilegon dan daerah Bojonegara yang masuk Kabupaten Serang.

3.Bukit Batu Gambir
Bukit Batu Gambir wajib untuk Anda kunjungi karena memiliki pemandangan luar biasa indah serta paparan alam yang terlihat luas. Sebelum berkunjung ke bukit ini, pastikan untuk mempersiapkan beberapa kebutuhan anak dan keluarga seperti bekal makanan secukupnya serta air minum. Siapkan fisik yang fit serta mental yang baik agar tenaga tetap kuat selama perjalanan menuju Bukit Batu Gambir.

4.Pulau Merak Kecil
Selanjutnya adalah Pulau Merak Kecil yang terletak tidak jauh dari Pelabuhan Merak. Pulau Merak Kecil memang terkenal akan pesonanya yang luar biasa di kalangan masyarakat setempat serta wisatawan luar daerah. Ada banyak wisatawan yang berdatangan akan pulau yang tidak berpenghuni ini.

Pulau Merak Kecil memiliki pasir putih bercampur karang yang sangat indah dan keren. Hamparan batu yang seakan-akan seperti anak tangga di salah satu sudut pulau menambah nilai estetika dari pulau ini.

5.Pulau Merak Besar
Dari pulau yang kecil, kini kita pindah ke Pulau Merak Besar yang tak kalah kepopuleritasannya. Pulau ini juga sangat keren dan indah. Selain itu, pulau ini berfungsi sebagai hutan lindung untuk menahan datangnya gelombang air laut besar ke arah Pelabuhan Merak.
Keunikan lainnya dari Pulau Merak Besar adalah kita bisa melihat dan mengunjungi Situs Tsunami Gunung Krakatau yang meletus di tahun 1883 silam. Selain menikmati panorama alamnya, kita juga bisa menambah pengetahuan sejarah.

6.Krakatau Jungle Park

krakatau jungle park
Ajak keluarga besar ke Krakatau Jungle Park sambil bersantai dan bercanda gurau. Taman ini memiliki fasilitas bermain yang lengkap seperti area bersantai keluarga, tempat parkir luas, serta bangunan lucu untuk berfoto. Cocok banget jika kita membawa anak-anak sambil bermain dan menikmati indahnya Krakatau Jungle Park.

7.Pantai Kelapa Tujuh
Pantai Kelapa Tujuh terletak di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulau Merak, Kota Cilegon. Memang tidak seterkenal Pantai Anyer, namun pantai ini juga tak kalah keren karena memiliki keindahan alam luar biasa.
Pantai ini sungguh asri dan bebas dari sampah-sampah. Airnya bersih dan bening. Pantai ini juga cocok untuk kita yang suka diving.

8.Bukit Teletubbies Cilegon
Destinasi wisata yang satu ini memang sedang hits-hitsnya di media social. Bukit Teletubbies yang unik ini terletak di kawasan yang asri serta indah. Kenapa Namanya Teletubbies? Karena bentuk dari bukit ini sendiri sangat unik dan runcing dengan kemiringan mencapai 75 persen sehingga mirip sekali dengan bukit Teletubbies yang ada di kartun televisi.
Bukit ini memiliki nama asli Bukit Lembang Kuning, namun orang-orang menyebutnya Bukit Teletubbies sehingga bukit ini terkenal dengan nama tersebut.

9.Pantai Pulorida

pulorida
Pantai Pulorida memang tidak popular seperti Pantai Anyer dan Pantai Carita, namun pantai ini sangat digemari oleh wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke sini. Suasana pantai sangat ramah dengan ombak yang tenang. Airnya juga dangkal sehingga cocok banget untuk liburan keluarga karena aman untuk anak-anak.

10.Situ Rawa Arum
Tak hanya pantai, Cilegon juga memiliki destinasi wisata Situ Rawa Arum yang terletak di Tegalwangi, Kelurahan Rawa Arum, Kota Cilegon. Destinasi ini terbentuk karena letusan dari Gunung Krakatau di tahun 1883 silam sehingga memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.
Menurut legenda, Situ Rawa Arum berasal dari ledakan Gunung Krakatau kala itu. Namun, air di dalamnya tidak pernah ada perkembangan turun sehingga berubah menjadi rawa yang ditumbuhi teratai putih berbau harum.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke kota Baja?, Yuk luangkan waktu dan kunungi destinasi wisata menarik di Cilegon.

Mau Liburan ke Kota Cilegon Banten? Singgahi 10 Destinasi Paling Hits Ini | Destiara Cahaya | 4.5