Yuk Ajak Keluarga Liburan Rame-rame ke 7 Destinasi Wisata Instagenik Bekasi Ini

By On Senin, April 15th, 2019 Categories : traveling

Sebagai salah satu kota penyangga Jakarta, Bekasi ternyata memiliki banyak sekali penduduk. Bekasi menduduki tempat keempat sebagai kota dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia. Bekasi juga merupakan kota yang identik dengan udara panas serta industri yang berjejeran. Namun, masih banyak orang yang tidak mengetahui jika Bekasi juga memiliki banyak destinasi wisata yang keren serta menyenangkan bahkan instagenik. Bekasi bisa menjadi jawaban untuk menenangkan pikiran kita sejenak dari segala aktivitas yang padat.

Apa saja destinasi wisata Bekasi yang instagramable dan keren? Simak berikut ini:

tujuan wisata kota bekasi

1.Curug Parigi
Tahu Air Terjun Niagara yang berada di Amerika Serikat? Bekasi punya versi mininya, lho! Air terjun Niagara mini yang ada di Bekasi bernama Curug Parigi dengan pemandangan yang begitu indah. Lokasinya yang cukup tersembunyi tidak membuat wisata ini tertutup bagi wisatawan atau sulit dijangkau. Banyak orang berdatangan untuk menikmati indahnya Curug Parigi.
Bekasi memiliki udara yang panas, dengan berkunjung ke sini kita akan merasakan atmosfer udara yang sejuk.

2.Jembatan Cinta, Taruma Jaya
Seunik namanya, di Bekasi kita bisa mengajak pasangan untuk mendatangi jembatan Cinta yang ada di Taruma Jaya. Jembatan ini merupakan bagian dari wilayah konservasi hutan mangrove yang ada di Bekasi. Jembatan ini sangat hits di kalangan masyarakat bahkan mengalahi wilayah konservasi itu sendiri. Di jembatan ini, kita bisa melihat seluruh hutan mangrove sejauh mata memandang. Jangan lupa berfoto dengan latar hutan mangrove yang lebat sehingga lebih instagenik.

situ abidin

3.Situ Rawa Abidin
Jika kita berkunjung ke Situ Rawa Abidin, maka kita dapat menikmati megahnya Gunung Gede dan Pangrango dalam sekali lihat. Situ memiliki luas mencapai 17 hektar dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Pemandangannya cukup eksotik dengan nuansa hijau dari pepohonan serta air danau buatan yang menciptakan atmosifer asyik untuk dinikmati.
Situ Rawa Abidin berada di Kampung Bedeng, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi dengan harga tiket gratis.

4.Waterboom Lippo Cikarang
Bekasi juga memiliki wisata air yang menyenangkan bagi liburan keluarga, yaitu Waterboom Lippo Cikarang. Wisata ini bisa menjadi pilihan ketika ingin main air di tengah hawa panas Bekasi. Waterboom Lippo Cikarang kini menjadi salah satu wisata murah di Bekasi. Meskipun murah, wisata ini memiliki wahana permainan air yang sangat menyenangkan.

Lokasinya berada di Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Harga tiketnya 60 ribu rupiah untuk weekday, dan 95 ribu rupiah untuk akhir pekan. Ada juga paket yang bisa kita coba yaitu Jumat Hemat dengan harga 30 ribu dan Senin Berenang dengan harga 35 ribu.

5.Snow International Revo Town
Suhu udara di Bekasi memang panas, namun Bekasi punya wisata dengan suhu yang sangat dingin. Kunjungi Snow World International Revo Town. Sesuai namanya, di dalam wisata ini terdapat salju dan suasana yang berbeda dibandingkan di luar bangunan. Temperatur udara yang ekstrim bisa kita rasakan, ada juga wahana bermain serta spot berfoto untuk koleksi foto di akun Instagram. Ada juga spot landmark dunia yang bersalju untuk mempercantik foto kita.

Harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu 50 ribu rupiah untuk tinggi dibawah 140 cm, sedangkan 60 ribu untuk diatas 140 cm.

transera

6.Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya berada di Jl. Raya Serang – Cibarusah KM. 3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi. Di sini terdapat lebih dari 500 ekor koleksi buaya, lho! Tempat ini juga disebut sebagai penangkaran buaya terbesar yang ada di Asia Tenggara. Kita bisa belajar dan melihat dari dekat hewan buas yang satu ini.

Taman ini sangat mengedukasi para pengunjung. Bahkan, pengunjung bisa melihat atraksi oleh pawang yang memberi makan para buaya tersebut.

7.Transera Waterpark
Salah satu wisata lainnya yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bekasi adalah Transera Waterpark dengan wahana air serta wahana bermain lainnya yang mengasyikkan. Wisata ini mengusung konsep alam Afrika yang terkenal eksotis. Selain wahana bermainnya, ada juga beragam atraksi air yang bisa Anda lihat. Wahana kolam ombak, perosotan, hingga wahana gokar bisa Anda coba di sini.

Yuk Ajak Keluarga Liburan Rame-rame ke 7 Destinasi Wisata Instagenik Bekasi Ini | Destiara Cahaya | 4.5