Bagaimanakah Pertemanan yang Baik ?

By On Senin, Juni 17th, 2019 Categories : Gambar kata

Kita mungkin memiliki banyak kenalan, tetapi tidak semua dari mereka kemudian kita anggap sebagai “teman”. Teman dekat merupakan orang yang seharusnya benar – benar kita percayai dan memiliki chemistry yang pas,dan untuk menemukanya kita membutuhkan proses. Namun, jika kita telah menemukan teman yang seperti itu, rasanya semua jadi terasa lebih menyenangkan. Teman sejati bahkan kemudian bisa lebih dekat jika dibandingkan dengan saudara sekalipun.

One loyal friend is worth ten thousand relatives.

– Euripides

banyak duit

Merawat pertemanan sangat penting dilakukan agar hubungan itu tetap kuat, karena pertemanan bukanlah suatau hubungan sepihak tetapi harus saling mengerti dan menjaga satu sama lain. Dalam sebuah pertemanan kita dituntut untuk terbuka terhadap cara pandang teman kita, dan kemudian berusaha mengerti disaat perspektif mereka berbeda dengan persfektif kita. Lalu selanjutnya adalah kedua belah pihak harus peduli terhadap keadaan teman kita. Bukan hanya mengharapkan yang terbaik bagi mereka, tetapi kita juga berusaha support secara nyata dengan sebaik mungkin. Itulah hal yang membedakan perhatian dari teman dengan perhatian kenalan lain.

Namun walau begitu, janganlah kita mendukung secara buta. Jika teman melakukan kesalahan, kita harus tetap mengingatkanya dan berusaha melindunginya. Menghargai seseorang karena kebaikannya merupakan sebuah pertemanan yang baik. Tak seperti perkenalan lain, hal ini melibatkan penghargaan kepada teman atas diri mereka sendiri, bukan hanya atas apa yang bisa mereka lakukan untuk kita. Pertemanan tidak dibangun atas saling menguntungkan, tetatpi saling memberi dan menjaga antar keduanya.

Bagaimanakah Pertemanan yang Baik ? | Destiara Cahaya | 4.5