Liburan di Bandung dengan Kocek Terbatas? 5 Destinasi Wisata Alam ini Bisa Menjadi Pilihan

By On Jumat, Juni 28th, 2019 Categories : traveling

Bandung merupakan kota yang memiliki beraneka macam destinasi wisata, dari mulai yang bertema alam, edukasi, sejarah, hingga wisata belanja. Untuk mengunjungi seluruh lokasi wisata epik di kota ini, tentu tak cukup hanya dengan sehari dua hari saja. Penginapan atau hotel di Bandung menjadi pilihan utama bagi para wisatawan sebagai tempat tinggal sementara dan beristirahat sembari menikmati keindahan kota Bandung. Berencana liburan di Bandung namun kocek terbatas? Jangan khawatir, 5 destinasi wisata alam di Bandung ini tak akan menyiksa dompet dan menguras kantong.

1. Curug Bugbrug

curug bubrug
Namanya berasal dari suara khas air yang jatuh dari tebing-tebing dan membentuk bunyi brug brug. Berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, untuk memasuki kawasan air terjun ini pengunjung cukup membayar tiket sebesar 7.500 rupiah saja.

2. Kampung Gajah Wonderland
Area permainan air ini ramai dikunjungi terutama pada waktu liburan sekolah. Anak-anak dan keluarga dapat menikmati aneka wahana permainan air yang seru dan mengasyikkan. Tiket masuknya pun tak terlalu mahal, dengan hanya 15.000 rupiah untuk hari biasa fan 20.000 rupiah ketika akhir pekan.

3. Gunung Manglayang

gunung manglayang
Pecinta kegiatan outdoor tak boleh melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Gunung Manglayang menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung dengan kegiatan menantang. Bagi yang masih pemula, tak perlu khawatir, karena gunung ini tegolong aman untuk pendaki amatir. Puncaknya yang indah dijamin tak akan mengecewakan pengunjung kecewa.

4. Dusun Bambu
Sebagai salah satu desa wisata yang ada di kawasan Lembang, dusun Bambu menawarkan aneka kegiatan menarik serta berbagai macam kuliner lezat yang siap menggoyang lidah para wisatawan yang datang. Berswafoto dengan latar desa yang asri menjadi aktivitas wajib yang tak boleh dilupakan. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan 15.000 rupiah saja, semua aktivitas dan keindahan dusun Bambu sudah bisa dinikmati sesuka hati.

5. Tebing Citatah
Selaun gunung, Bandung masih memiliki spot kegiatan outdoor yang tak kalah seru. Tebing Citatah merupakan kawasan tebing bat yang sangat cocok untuk aktivitas panjat tebing. Jika sudah sampai di puncak, wisatawan kan dibuat terkesima dengan pemandangan yang ada. Tak heran destinasi wisata ini selaku ramai setiap harinya.

Liburan di Bandung dengan Kocek Terbatas? 5 Destinasi Wisata Alam ini Bisa Menjadi Pilihan | Destiara Cahaya | 4.5