4 Rekomendasi Tempat Kuliner Unik di Jakarta

By On Kamis, Juni 13th, 2019 Categories : traveling

Sebagai kota metropolitan sekaligus kota terbesar yang ada di Indonesia, Jakarta merupakan pusat terlengkap yang mampu memenuhi semua kebutuhan warganya. Di sini Kalian bisa menemukan apa saja, termasuk urusan tempat kuliner. Ada banyak tempat makan yang menyajikan menu-menu andalan di Jakarta.  Bahkan tak hanya menyajikan menu terbaik saja melainkan juga menawarkan nuansa yang begitu unik, yang bisa Kalian temukan di direktori kuliner Traveloka.

Rekomendasi Pilihan Tempat Kuliner Unik di Jakarta
Berikut pilihan tempat kuliner unik yang ada di Jakarta, diantaranya :

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sebenarnya sudah populer di Jakarta dari tahun 1958. Warga Jakarta tentu sudah familiar dengan menu nasi goreng ini, walaupun lokasinya sangat sederhana, hampir sama seperti pedagang kaki lima lainnya yang ada di Jakarta, warung makan ini setiap malamnya selalu dipadati oleh para pengunjung.

Nasi-Goreng-Kambing-Kebon-Sirih-01

Salah satu pilihan tempat makan legendaris di Jakarta ini menawarkan menu spesial nasi goreng. Dengan resep pilihan dan turun temurun. Kehadiran potongan daging dadu merupakan kewajiban di tiap santapan nasi goreng di tempat ini. Ada pula tambahan menu lainnya, baik itu sate ati kambing, sate ayam, ataupun sate kambing. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih bisa Kalian temukan di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, RT.03/RW.02, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

2. Restoran Trio
Restoran Trio di Jakarta juga termasuk salah satu restoran unik yang bangunannya didominasi oleh warna hijau. Selain unik restoran ini juga termasuk restoran legendaris yang ada di Jakarta. Restoran Trio sudah berdiri sejak tahun 1957. Selama didirikan, bangunan restoran legendaris di Jakarta ini pernah diganti warna catnya menjadi biru, tapi tak lama kemudian catnya kembali berwarna hijau.

restoran trio

Ada sebanyak 200 menu makanan yang dapat dijumpai di restoran ini. Diantara banyaknya menu tersebut, terdapat 48 menu makanan yang sering dipesan para pelanggan restoran ini. Dimana sebagian besar hidangan di sini adalah berupa makanan-makanan khas Tiongkok, seperti sup asparagus dengan sapi cah kailan, ayam nankin, sapi cah kailan, dan masih banyak yang lainnya. Jika Kalian penasaran dengan restoran ini, datang saja langsung ke Jalan RP. Soeroso No.29A, Gondangdia, Menteng, di Jakarta Pusat.

3. Samudra Laut 73

restoran samudra laut 73
Jika Kalian ingin mencoba sensasi makan di tempat yang unik seperti makan dengan nuansa alam bawah laut, Kalian bisa mengunjungi Samudera Laut di Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading, tepatnya di Blok QA 1 Nomor 2, di Kelapa Gading. Restoran ini menyuguhkan lampu-lampu berwarna biru sehingga menampilkan sensasi seperti di kapal selam. Pada dindingnya, ada beberapa jendela yang berbentuk bundar sama seperti pada jendela kapal selam. Sebagai pelengkap nuansa alam  bawah lautnya, di tiap mejanya telah diisi pasir dengan berbagai macam batuan laut.

4. Jimbaran Lounge

jimbaran lounge ayana midplaza
Jika Kalian ingin menikmati kuliner bernuansa alami di tengah kota, bisa mencoba Jimbaran Lounge di Ayana Midplaza Jakarta. Kalian bisa mencoba berbagai menu makanan lezat yang menyuguhkan suasana seperti berada di tepi sungai. Selain itu, Kalian juga bisa memanfaatkan area indoor dengan kesan eksklusif. Hidangan yang ditawarkan di Jimbaran Lounge sendiri memadukan antara pilihan kuliner mancanegara yang bercita rasa khas nusantara. Seperti pilihan menu talam pisang macaron, dengan beraneka macam cocktail. Tak sampai di situ, pihak resto juga menyajikan pertunjukan bagi para tamunya berupa live music dengan genre jazz. Lokasi tempat kuliner ini berada di Ayana Midplaza Jakarta, di Jalan Jenderal Sudirman Kav.10-11, tepatnya di Jakarta Pusat.

Itulah pilihan kuliner traveloka dengan nuansa resto unik di Jakarta. Semoga bermanfaat untuk menjadi inspirasi makan di akhir pekan ini,

4 Rekomendasi Tempat Kuliner Unik di Jakarta | Destiara Cahaya | 4.5