4 Gunung Berapi dengan Eksotisme Alam yang Bikin Betah Berlama-lama

By On Sabtu, September 14th, 2019 Categories : traveling

Indonesia memang tak diragukan lagi akan kekayaan alamnya, termasuk dengan puluhan gunung api yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Setiap gunung api selalu menyuguhkan pemandangan alam luar biasa yang mampu menghipnotis siapapun dan tidak akan didapatkan di tempat lain. Berikut ini adalah beberapa gunung api yang ada di Indonesia dengan penorama alam paling menakjubkan yang bisa dinikmati.

1.Gunung Rinjani
Gunung api yang ada di Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat ini digadang-gadang menjadi salah satu gunung dengan wisata tracking terbaik di Asia Tenggara. Ketika mengujungi gunung ini, padang sabana yang dipenuhi bunga edelweis selalu siap menyabut. Dan jangan sampai melewatkan atraksi utamanya, yakni Danau Segara Anak. Berada di ketinggian 2.000 mdpl, keindahan danau ini juga bisa disaksikan dari puncak Rinjani.

2.Gunung Semeru

gunung semeru
Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, keindahan Semeru rasanya tak pernah lekang oleh waktu. Ranu Kumbolo yang merupakan kawasan danau alami yang berada pada ketinggian 2.400 mdpl menjadi daya tarik utama dari gunung ini. Tak lupa, Tanjakan Cinta yang berada di depan Ranu Kumbolo menjadi spot yang sanga populer di kalangan para pendaki. Oro-oro Ombo yang dipenuhi bunga lavender semakin membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

3.Gunung Bromo
Gunung api setinggi 2.329 mdpl yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini dikenal sebagai salah satu gunung dengan pemandangan sunsrise yang sangat eksotis. Rangkaian puncak-puncak gunung di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger siap memukau siapa saja yang melihatnya . Ada juga area gumuk pasir yang sangat luas dimana wisatawan bisa menyususrinya dengan mengendarai jeep atau kuda sambil melihat pemandangan yang ada.

4.Gunung Ijen

ijen
Gunung Ijen terletak di antara tiga kabupaten di Provinsi Jawa Timur yakni Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Gunung setinggi 2.443 mdpl ini menjadi istimewa karena api birunya yang semakin memesona di kala dini hari. Api biru tersebut berasal dari cairan belerang yang hanya bisa ditemui di dua lokasi di dunia, dan salah satunya ada di gunung Ijen ini.

Itulah beberapa gunung api yang ada di Indonesia dengan suguhan panorama hingga fenomena alam yang luar biasa. Perasaan lelah setelah pendakian terbayar lunas dengan menyaksikan pesona alam yang selalu bisa memanjakan mata.

loading...
4 Gunung Berapi dengan Eksotisme Alam yang Bikin Betah Berlama-lama | Destiara Cahaya | 4.5