Ini Dia Destinasi Wisata Kopeng yang Cocok Untuk Dikunjungi

By On Kamis, September 19th, 2019 Categories : traveling

Di tengah musim kemarau seperti sekarang ini, siang hari di Kota Semarang rasanya begitu panas menyengat. Apalagi di daerah “Semarang Bawah” yang notabene dekat dengan pantai. Tanah yang kering membuat debu lebih mudah beterbangan membuat udara semakin pengap, niscaya beraktifitas siang hari membuat kita cepat sekali merasa lelah. Jika sudah begini, maka traveling ke daerah pegunungan akan sangat pas untuk mengembalikan mood. Susasana gunung yang sejuk dengan udara segarnya bisa membuat badan dan fikiran kembali fresh. Untungnya, Semarang memiliki destinasi wisata pegunungan yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, kita bisa mengunjungi daerah Kopeng yang memiliki hawa yang sejuk dan bersantai sejenak dari hiruk pikuk kota besar.

wisata kopeng

Kopeng sendiri merupakan bagian dari Kecamatan Getas, Kabupaten Semarang dan terletak di kaki Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitar 1500 mdpl tidak heran jika kemudian daerah ini memiliki hawa yang adem khas pegunungan. Berjarak hanya sekitar 1 Jam dari pusat kota Semarang, maka traveling ke Kopeng bahkan bisa kita lakukan dalam sehari pulang – pergi. Akses jalannya juga sudah memadai, kita bisa mengambil jalur Tol Semarang dan keluar di exit tol Salatiga. Destinasi wisata kopeng cukup lengkap, mulai dari wahana air, alam, petualangan hingga glamping.

Kopeng Treetop Adventure Park.

kopeng treetop Adventure

Bagi kamu yang suka dengan petualangan, maka Kopeng Treetop Adventure park ini cocok untuk kamu datangi. Dengan rimbunnya pohon pinus, kita bisa menikmati berbagai wahana permainan yang menantang. Mulai dari Flying Fox, ATV, dan ada wahana yang unik seperti  Zorbing dimana kita masuk ke bola raksasa dan digelindingkan, Lalu ada Zip Coaster sebuah wahana yang menawarkan sensasi flying fox tetapi dengan rute yang berkelok-kelok seperti roller coaster.

Jika merasa perut keroncongan kita dapat bersantap di sky resto yang unik, berada di ketinggian seperti rumah pohon yang tentunya menghadirkan sensasi yang tidak terlupakan. Dan bagi yang tertarik untuk menginap kita bisa “glamping” karena tersedia kemah-kemah yang bisa kita sewa disini. Tiket masuk Kopeng Treetop Adventure adalah 25 ribu rupiah, untuk dapat mencoba wahana outbondnya kita diharuskan untuk membayar lagi. Kopeng Treetop Adventure cocok untuk dikunjungi dengan pasangan ataupun keluarga beserta anak anak.¬†

Agrowisata Kopeng Gunungsari

kopeng gunungsari

Sebuah tempat dengan konsep agrowisata ini relatif baru dibuka, harga tiket masuknya untuk orang dewasa Rp. 20.000, anak kecil 10.000, dan balita free. Pengunjung bisa petik buah jambu di lokasi untuk bisa dinikmati langsung. Ada beberapa fasilitas buat selfie, serta toilet dan mushola juga tersedia di sini.

Air Terjun Umbul Songo

umbul songo

Nah bagi yang ingin bermain air, maka Air Terjun Umbul Songo ini cocok sekali untuk kamu. Disini kita bisa menikmati suasana air terjun dan berlanjut dengan bermain air di kolam renang, bayangkan sensasi berenang di tengah hutan pinus yang tentunya akan sangat menyegarkan. Disini kita juga bisa melihat taman bunga, camping ground dan mengambil foto di spot-spot yang menarik.

Gardu Pandang dan Bukit Cuntel Kopeng

bukit harapan cuntel

Jika ingin menikmati pemandangan alam yang luas, kamu bisa mendatangi Gardu Pandang yang berada di dusun Cuntel, Kopeng. Sebagai info, dusun ini juga merupakan salah satu jalur pendakian yang digunakan untuk menuju puncak Merbabu. Dari ketinggian gardu pandang ini kita bisa melihat jejeran gunung seperti Merbabu, gunung Andong, Gunung Telomoyo. Saat cuaca cerah kita akan sangat dimanjakan dengan pemandangan yang terhampar.

Tidak jauh darisana ada Bukit Harapan Cuntel, tempat terbaik bagi kamu yang senang mengambil foto lansekap. Terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati panorama yang ada. Percayalah dengan hawa yang sejuk serta pemandangan gunung yang indah ini, pikiran kita akan kembali fresh dan rileks.

Akomodasi Kopeng

Dengan keindahannya yang begitu mempesona, tidak heran jika kamu kemudian berniat untuk menginap dan menikmatinya lebih lama lagi. Untuk akomodasi, jangan khawatir karena telah tersedia Hotel Kopeng yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Bahkan bisa kita temukan dan dipesan dengan mudah melalui aplikasi Traveloka. Harganya mulai dari 100 ribuan dan ada beberapa yang berkonsep syariah, sehingga bagi pengunjung muslim akan sangat membantu.

hotel kopeng

Nah itulah beberapa destinasi wisata Kopeng yang menarik untuk dikunjungi, pada saat puncak kemarau seperti sekarang ini pastinya akan menyenangkan sekali untuk datang ke Kopeng. Hawa sejuk, pepohonan yang rindang dan rangkaian pegunungan akan semakin pas dinikmati pada cuaca cerah musim kemarau. Yuk berwisata ke Kopeng.

Ini Dia Destinasi Wisata Kopeng yang Cocok Untuk Dikunjungi | Destiara Cahaya | 4.5