Tips Traveling Menggunakan Pesawat Agar Nyaman dan Menyenangkan

By On Jumat, September 6th, 2019 Categories : traveling

Jangan sampai rencana yang sudah kamu susun dengan matang harus buyar karena terhambat di perjalanan menuju bandara yang berujung dengan ketinggalan pesawat. Untuk itu, berangkat lebih awal dan memilih transportasi terbaik menuju bandara itu sangat penting agar kita bisa tiba dengan tepat waktu. Untuk yang berasal dari Jakarta dan memilih bandara Soekarno – Hatta sebagai bandara keberangkatan, kini telah hadir Big Bird Airport Shuttle yang menyediakan layanan shuttle bus dari dan ke bandara. Menariknya, layanan ini bisa kita dapatkan dari aplikasi traveloka secara online, selain sangat praktis kita juga bisa mendapatkan harga tiket bis big bird promo dengan sangat terjangkau.

promo big bird bandara

Layanan Big Bird Airport Shuttle ini dapat kita pilih dari titik keberangkatan populer seperti Jatinegara, Bekasi Barat, Thamrin Citty, Blok M, Tanah Abang, Kalibata, Jakarta Kota, dan Gambir. Jam operasional layanan ini mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya. Dengan waktu keberangkatan yang terjadwal maka kita bisa lebih menyesuaikanya dengan waktu keberangkatan pesawat kita.

Memilih transportasi udara memang sebuah keniscayaan, saking luasnya daerah Indonesia, maka mau tidak mau kita harus menggunakannya supaya dapat mencapai tujuan, terutama bagi destinasi di luar pulau. Kabar baiknya, kini maskapai penerbangan sudah menurunkan tarif tiketnya untuk beberapa rute terpilih. Hal ini seolah menjadi angin segar bagi para traveler yang hendak mengeksplorasi keindahan Indonesia dalam waktu dekat ini.

10 destinasi bali baru

Negara kita, setiap daerahnya memiliki keunikannya sendiri sehingga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya dan alam yang tiada taranya. Bukan hanya Pulau Bali saja yang kita miliki, tetapi masih ada yang lain seperti seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Pulau Seribu, Candi Borobudur, Mandalika, Gunung Bromo, Wakatobi, Labuan Bajo, dan Morotai. Tersebar mulai dari Sumatra hingga ke Kepulauan Maluku, semuanya menawarkan atraksi budaya dan keindahan alam yang indah.

Nah lalu bagaimana tipsnya nih agar traveling menggunakan pesawat kamu berjalan dengan lancar ?, Selain memilih transportasi menuju bandara di pembuka artikel ini, yuk simak beberapa tips yang tidak kalah pentingnya dibawah ini.

Cari Referensi Harga Tiket Terbaik.

Agar dapat menekan budget, kita harus bisa memilih harga tiket paling terjangkau. Caranya adalah jangan menyerah untuk mencari referensi dan membandingkan harga pada berbagai aplikasi penyedia tiket. Mungkin akan sedikit melelahkan, tetapi percayalah bahwa hal ini sangat efektif. Selain membandingkan harga, kita juga bisa membandingkan promo dan diskon yang sedang berlangsung, jika potongan harganya besar tentunya akan membuat budget yang dikeluarkan dapat ditekan lagi.

 

tips traveling bandara

Cari waktu yang tepat, dan hindari high season

Percayalah, liburan pada masa high season itu kebanyakan malah tidak menyenangkan. Selain harga tiket yang melonjak, destinasi wisata juga menjadi sangat ramai sehingga tidak dapat dinikmati dengan baik. Macet dimana-mana, tidak ada spot foto yang bisa diambil karena manusia memenuhi setiap sudutnya. Jika memungkinkan, pilihlah tanggal-tanggal hari biasa, berangkat saat weekday dan memadukannya dengan cuti beberapa hari. Rasanya akan cukup untuk bepergian menikmati traveling berkesan mengunjungi destinasi domestik.

Packing Barang Bawaan Dengan Baik.

Jangan membawa barang berlebihan, selain akan merepotkan tentunya akan membuat biaya bagasi yang cukup lumayan. Sesuaikan kebutuhan pakaian dengan rencana traveling yang sudah disusun. Bawalah barang yang benar-benar penting dan pasti berguna saat traveling. Jika sekiranya dapat dibeli di tempat tujuan, sebaiknya jangan memaksakan untuk membawanya dari rumah. Packing barang bawaan dengan memaksimalkan ruang di dalam tas atau koper dengan sebaik mungkin. Gulung pakaian agar lebih mudah dimasukan dan tidak menyita banyak ruang, sehingga kita bisa membawa barang dengan efektif.

tips packing

Pilihlah outfit yang nyaman dan tidak terlalu mencolok. Utamakan kenyamana selama di perjalanan dan tempat tujuan. Jika daerahnya panas, maka sebaiknya membawa pakaian yang tipis dan dapat menyerap keringat. Sebaliknya, jika ke tempat dengan suhu yang dingin, maka persiapkanlah baju hangat. Jangan memaksakan diri untuk terlihat keren atau fashionable dengan memilih busana yang ribet dan ujung-ujungnya malah menyulitkan diri sendiri

Check in Online, Letakan Dokumen pada Tas kecil.

Agar perjalanan semakin nyaman, manfaatkanlah fitur check in online. Kita bisa melakukan check in dengan mudah melalui website resmi maskapai penerbangan maupun secara mobile melalui smartphone. Hl penting lainnya adalah, jangan mencampurkan dokumen penting perjalanan dengan barang bawaan lain. Letakan kartu identitas, paspor, tiket pesawat pada tas yang kecil agar mudah kita temukan, jadi ketika dibutuhkan kita tidak perlu mengacak-acak tas.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika memutuskan untuk traveling menggunakan pesawat. Semoga tipsnya berguna sehingga membuat travelingmu lancar dan berkesan.

loading...
Tips Traveling Menggunakan Pesawat Agar Nyaman dan Menyenangkan | Destiara Cahaya | 4.5