4 Tips Penting Saat Memutuskan Untuk Traveling

By On Senin, Oktober 14th, 2019 Categories : traveling

Traveling itu sangat penting sebagai cara untuk menyegarkan fikiran dan merelaksasi diri setelah lelah dengan beragam rutinitas. Dan menjelang libur panjang akhir tahun yang kurang dari tiga bulan lagi, rasanya sangat pas untuk mulai menyusun rencana traveling dan menentukan destinasi. Kira-kira, kemana enaknya ya menyambut pergantian tahun ?. Indonesia memiliki destinasi yang sangat beragam, mulai dari pantai, kehidupan bawah laut, bahkan pegunungannya selalu menarik untuk dikunjungi. Destinasi tersebut tersebar mulai dari Pulau Sumatera, Bali, Lombok, Morotai, Labuan Bajo hingga ke Raja Ampat. Dan untuk mencapainya, kita harus menggunakan transportasi udara yang memang sebuah keniscayaan bagi negara seperti Indonesia dengan wilayahnya yang sangat luas dan terdiri dari ribuan kepulauan. Transportasi yang menawarkan kecepatan dan efisiensi tentunya hanya melalui pesawat terbang.

adventure-earphones-earth-1079034

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, Bandara Soekarno-Hatta masih merupakan pilihan utama saat ingin menggunakan transportasi udara. Walaupun sebetulnya jarak menuju ke Bandara ini cukup jauh dan terletak di luar kota Jakarta, tetapi sebagai Bandara yang melayani banyak rute penerbangan maka posisinya masih belum tergantikan. Oleh karena itu, jika memiliki rencana terbang dari Soekarno-Hatta, kita harus pandai – pandai mengatur waktu agar jangan sampai ketinggalan pesawat. Ada baiknya lakukan berbagai persiapan agar perjalanan kita dapat berjalan lancar.

Berangkat Lebih Awal dan Tepat memilih Transportasi
Biasanya maskapai merekomendasikan waktu 2 jam sebelum penerbangan bagi para penumpang untuk sampai ke bandara. Perkirakan waktu tempuh dan pilih rute terbaik. Untuk itu, dibutuhkan transportasi yang tepat agar nyaman selama di perjalanan menuju ke Bandara dan juga bisa diandalkan. Salah satu rekomendasinya adalah gunakan Big Bird Shuttle Bandara, dan kabar baiknya kita bisa mengeceknya secara online di https://www.traveloka.com/airport-transfer/big-bird dan melakukan booking melalui aplikasi Traveloka. Big Bird Shuttle Bandara kini sudah bisa melayani penumpang dari Terminal Kedatangan 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan mengantarkannya menuju ke rute-rute populer di sekitar Jakarta.

aerial-aircraft-airplane-316794

Sebagai perusahaan yang telah lama berkecimpung di dunia transportasi, Big Bird menjamin bahwa armada yang digunakan sangat terawat dan didukung oleh pengemudi terlatih dan mengerti tentang safety berkendara. Layanan Big Bird Airport mulai beroperasi mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, sebagai contoh untuk rute Gambir menuju Bandara Soekarno-Hatta hanya mengeluarkan biaya 29 ribu rupiah saja. Bus memiliki jumlah kursi sebanyak 24, beberapa fasilitas dapat kita dapatkan diantaranya adalah koneksi WiFi, LED TV, stopkontak, dan layanan bagasi.

MenyiapkanTraveling Akhir Tahun
Agar traveling nyaman maka rencanakan terlebih dahulu dengan matang, mulai dari memilih tujuan atau destinasi, transportasi, penginapan, dan bahkan makanan yang tersedia di tujuan tersebut. Dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah tentukan budget yang akan dikeluarkan.

1. Tentukan Tujuan
Traveling pada saat musim liburan biasanya destinasi akan lebih ramai dan padat. Maka dari itu kita harus pintar-pintar memilih destinasi, apakah lebih memilih menikmati pantai, pegunungan atau bahkan mengunjungi wahana tematik. Cari informasi tentang beragam atraksi yang ada di sekitar destinasi tersebut, sehingga ketika sudah sampai disana kita tidak merasa kebingungan. Persiapkan destinasi cadangan yang berdekatan untuk berjaga-jaga jika destinasi yang dituju tidak sesuai dengan harapan seperti misalnya terlalu penuh sehingga perlu antre lebih lama.

2. Persiapkan tiket transportasi
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang maka sebaiknya lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari. Gunakan traveloka untuk memilih transportasi yang tepat dan temukan promo paling menarik sehingga bisa menekan budget yang dikeluarkan. Jika memungkinkan, pilih waktu tiba siang hari agar kita bisa lebih aman dan langsung menuju hotel untuk beristirahat.

adventure-back-view-backpack-3061031

3. Tentukan Hotel dan Penginapan
Sama dengan transportasi, maka memesan tempat penginapan juga sebaiknya dilakukan sejak hari-hari sebelumnya. Jangan sampai kita terlunta-lunta karena biasanya di musim liburan semua hotel akan penuh dan kalaupun ada harganya akan jauh melonjak. Jika sudah memesan dari jauh hari, maka selanjutnya kita bisa fokus untuk menikmati destinasi yang ada.

4. Bawa Pakaian yang Cocok
Packinglah barang-barang yang akan dibawa sejak malam sebelum keberangkatan, masukan dengan teratur pada koper. Bawa pakaian yang paling sesuai dengan destinasi yang dituju, misalkan jika ke pantai tentu lebih baik membawa pakaian yang simpel dan lebih meyerap keringat. Lalu jika menuju ke pegunungan persiapkanlah baju hangat agar kita tidak kedinginan selama berada disana.

Pisahkan dokumen penting di tas kecil agar mudah dibawa dan dikeluarkan, sehingga ketika akan diperiksa oleh petugas kita tidak perlu mengubek-ubek koper yang telah disusun rapi. Jangan lakukan packing secara terburu-buru karena ada resiko barang tertinggal, karena tidak cermat akibat keterbatasan waktu. Sebisa mungkin hanya membawa barang yang benar-benar diperlukan, sehingga kemudian bisa lebih ringkas. Hal ini penting, karena selain membuat kita lebih mudah bergerak, juga bisa mempercepat proses pengecekan di Bandara.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempersiapkan traveling di akhir tahun, semoga liburanmu menyenangkan !.

loading...
4 Tips Penting Saat Memutuskan Untuk Traveling | Destiara Cahaya | 4.5