Berpergian Jauh? Yuk Coba dengan Naik Kereta!

By On Jumat, Februari 14th, 2020 Categories : traveling

Bagi anda yang suka jalan-jalan ke tempat yang jauh seperti luar kota, pastinya memilih transportasi yang tepat menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan cukup matang. Hal itu supaya anda dapat menikmati perjalanan dengan hati yang gembira. Hati yang gembira tentu akan mempengaruhi kesenangan dan kenyamanan anda dalam berlibur, terlebih lagi jika liburan anda hanya singkat tentu harus memanfaatkan waktu dan menjaga mood dengan baik agar liburan tetap menyenangkan.

naik kereta api

Liburan yang berhasil dan menyenangkan mungkin akan besar pengaruhnya saat anda nanti menjalani kembali aktivitas seperti biasanya. Hal itu karena jika anda berhasil menyenangkan hati saat liburan, anda dapat mengembalikan pikiran yang selama ini tertekan dan terasa penat menjadi lebih segar dan jernih, yang tentunya akan berpengaruh pada kinerja anda yang akan kembali bersemangat dan optimal. Nah, untuk itu anda perlu mencari alat transportasi yang cepat namun dapat membuat anda nyaman dan senang.

Kereta api, ya alat transportasi jarak jauh satu ini bisa menjadi jawaban untuk anda. Kereta api selain cepat, harganya tentunya juga lebih terjangkau jika dibanding dengan pesawat. Padahal fasilitas yang dimiliki kereta api saat ini juga tak kalah bagus dengan transportasi udara tersebut. Seiring dengan perkembangan jaman, kereta api tentunya juga dibuat dan dirombak supaya tidak ketinggalan jaman sehingga penumpangnya lebih nyaman. Bahkan jika dulu orang yang naik kereta api bisa sampai di atas gerbong atau juga tiduran di lantai kini sudah tidak ada lagi karena pembaharuan peraturan sehingga lebih tertib dan terjaga keamanannya.

Saat ini meskipun anda memilih kereta api dengan kelas ekonomi yang harganya paling murah, anda tidak akan merasa tidak nyaman. Hal itu karena meski kelas ekonomi yang termurah tapi kelas ini juga memberikan fasilitas dan pelayanan yang tak kalah dengan kelas lain. Di kelas ini juga ada toilet yang bersih, stop kontak dan full AC agar anda tidak merasa kepanasan selama perjalanan. Lalu juga ada petugas kebersihan sampai petugas-petugas yang menjajakan makanan dan minuman. Nah maka dari itu, kereta api saat ini menjadi salah satu alat transportasi jarak jauh yang banyak disukai orang.

Lalu juga untuk anda yang bosan pergi ke luar kota dengan pesawat karena tidak bisa menikmati pemandangan yang lebih banyak, anda perlu coba naik kereta api dan pesan tiketnya di Traveloka. Kenapa harus di Traveloka? Itu karena aplikasi satu ini menawarkan dan menyediakan berbagai jenis tiket kereta api dengan banyak jadwal keberangkatan namun harganya tetap terjangkau. Selain itu, cara pemesanan tiket kereta api di sini pun mudah dengan banyak metode yang bisa dipilih untuk pembayarannya.

naik kereta traveloka

Nah, hal-hal di atas itu bisa menjadi pertimbangan anda untuk naik kereta. Tapi, sebenarnya selain hal-hal itu ada beberapa hal lain yang bisa lebih meyakinkan anda untuk berpergian jauh dengan kereta api. Untuk itu, kami akan membahasnya di sini hal-hal itu. Berikut adalah ulasannya!

Hal-Hal yang Dapat Menjadi Pertimbangan Mengapa Harus Naik Kereta

Tidak Perlu Bayar Bagasi

Jika anda naik pesawat dan membawa barang yang cukup banyak anda diwajibkan untuk membayar bagasi. Hal itu tentu berbeda dengan naik kereta meski anda membawa barang cukup banyak anda tidak harus membayar biaya tambahan seperti bagasi pesawat. Namun, perlu diingat jika jangan membawa barang yang beratnya lebih dari 20 kg, supaya penumpang lainnya juga memiliki tempat untuk menaruh barang-barangnya.

Lebih Fleksibel

Kereta api dinilai lebih fleksibel daripada kendaraan pribadi. Hal ini karena anda tidak perlu terlalu lelah untuk mengendarai kendaraan anda sampai ke kota tujuan jika naik kereta api. Di kereta anda bisa beristirahat lebih banyak. Lalu jika ingin ke toilet tidak perlu mencari rest area atau pom bensin, karena sudah ada 2 toilet di dalam masing-masing gerbong kereta.

Berkenalan dengan Orang Baru

Salah satu hal yang menyenangkan dari naik kereta adalah anda akan dapat bertemu dengan orang baru dan berkenalan. Itu tentunya akan menjadikan perjalanan anda lebih menyenangkan jika mendapatkan teman baru untuk mengobrol selama perjalanan atau bahkan anda bisa menemukan teman traveler lainnya dan anda bisa bertukar cerita pengalaman dengan mereka.

 

Berpergian Jauh? Yuk Coba dengan Naik Kereta! | Destiara Cahaya | 4.5