Staycation Hotel Ciumbuleuit Bandung, Menikmati City Light dari Ketinggian

By On Kamis, Maret 4th, 2021 Categories : traveling

Punclut-Bandung

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk traveling ke Bandung, tidak ada salahnya untuk pergi ke kawasan Punclut. Ini adalah sebuah dataran tinggi yang cocok sekali untuk menikmati suasana malam yang romantis. Kota Bandung tidak hanya menarik saat pagi ataupun siang hari, bahkan ketika malam, Kota Kembang justru akan semakin indah untuk dinikmati. Saat kegelapan mulai menyelimuti, dari ketinggian kita bisa melihat ribuan lampu yang berkelap-kelip. Dengan latar belakang pegunungan, Bandung akan terlihat seperti sebuah mangkuk yang bermandikan cahaya.

Jangan khawatir dengan akses menuju kesana, karena untuk mencapainya sangatlah mudah. Lokasinya cukup dekat dari pusat kota Bandung. Misalnya dari Cihampelas Walk kita hanya perlu menempuh jarak 8 Km saja untuk bisa ke Punclut. Yang diperhatikan saat pergi kesana adalah, karena Puncak Ciumbuleuit ini berada di kawasan dataran tinggi, maka udaranya akan terasa sangat sejuk di siang hari dan cukup dingin di malam hari. Oleh karena itu, jika mengunjunginya di malam hari, pastikan untuk memakai pakaian yang cukup tebal agar bisa memberikan kehangatan.

Hindari berkunjung saat weekend dan libur panjang karena biasanya penuh dengan pengunjung sehingga kita tidak bisa leluasa menikmati suasana. Pemandangan malam kota Bandung akan sempurna jika hari cerah, berangkat sore menjelang malam adalah yang terbaik untuk melihat pergantian suasana yang dramatis disana.

Akomodasi di Ciumbuleuit

Hotel Ciumbuleuit Bandung sangat beragam dan mudah untuk ditemui, hal ini menunjukan bahwa kawasan ini sangat siap menyambut traveler dengan segala kelengkapan akomodasinya. Salah satu rekomendasi hotel yang patut dipertimbangkan adalah HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung yang berlokasi di Jalan Ciumbuleuit No.50-5. Dengan harga yang relatif terjangkau, kita bisa menginap di hotel bintang 4 ini dan mendapatkan layanan terbaik. Lokasinya yang strategis mudah dijangkau dari manapun termasuk dari bandara, menuju ke pusat keramaian Bandung hanya butuh hitungan menit saja.

Yang terbaik dari kawasan Ciumbuleuit bukan hanya sebatas panoramanya saja, tetapi juga tersedianya ragam wisata kuliner khas di sepanjang kiri kanan jalan. Mulai dari minuman tradisional seperti bandrek dan bajigur yang menghangatkan sampai kafe-kafe kekninian yang cozy untuk bersantai. Yang pasti, Ciumbuleuit akan membuatmu nyaman dan dijamin betah berlama-lama di sana.

 

Staycation Hotel Ciumbuleuit Bandung, Menikmati City Light dari Ketinggian | Destiara Cahaya | 4.5