Jangan Curhat Ke Sembarang Orang

By On Minggu, Oktober 20th, 2019 Categories : kata-kata

Ketika memiliki masalah dalam hidup, rasanya akan sangat melegakan jika curhat ke orang lain. Setidaknya kita akan memiliki teman ngobrol dan tidak merasa sendirian dalam menghadapinya. Tetapi nyatanya, tak jarang curhatan kita justru tidak mendapatkan respon yang diharapkan. Misalkan justru menghakimi dan memberikan pendapat yang salah, karena memang menemukan sahabat yang betul-betul peduli itu sangat susah, terlebih jika hanya kenalan biasa yang sebagian besar mendengarkan, lalu menggosipkanya.

Untuk itu, jangan sembarangan berbagi kisah hidup kita kepada orang lain. Tidak semua tipe teman bisa menjadi tempat kita mencurahkan isi hati. Jangan memilih teman yang jika saat mengobrol, dia bisa ngobrolin orang lain. Teman seperti ini tak tepat dijadikan teman curhat, pilihlah teman yang memiliki chemistry yang baik dengan kita, yang bisa klik.

ambyarr

 

Lalu apakah kita tidak boleh curhat ?, tentu tidak demikian. Tetapi temukanlah orang yang tepat sehingga kita akan memperoleh peneguhan, perasaan didengarkan hingga bisa memperoleh solusi yang bisa membuat kehidupan kita lebih baik lagi. Dan dari hasil penelitian psikologi mengatakan bahwa curhat bisa menurunkan stress, membuat kita lebih seimbang dan sehat secara mental. Jadi, curhat tidaklah sealu buruk jika bersama orang yang tepat.

loading...
Jangan Curhat Ke Sembarang Orang | Destiara Cahaya | 4.5