Cara Praktis Memesan Tiket Bus Bandung Jakarta

By On Selasa, November 26th, 2019 Categories : traveling

Ingin menghabiskan akhir pekan ke Bandung? Pilih armada bus terbaik untuk pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman. Cara pesan tiket bus Bandung Jakarta pun cukup mudah karena kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone di genggaman.

Rute Perjalanan Trayek Bus Bandung Jakarta
Untuk memesan bus trayek Bandung Jakarta dan sebaliknya caranya cukup mudah. Anda bisa memesan tiket di agen tiket travel bus, mencari bus di terminal atau memesannya secara online. Hampir semua tiket transportasi publik kini bisa dipesan secara online termasuk tiket bis Antar Kota Antar Provinsi. Rute yang disediakan untuk perjalanan Bandung Jakarta pun bervariasi sehingga penumpang bisa memilih rute yang paling dekat dengan lokasi tujuan.

Beberapa rute perjalanan dari Bandung ke Jakarta yang paling sering ditawarkan seperti Bandung – Lebak Bulus, Bandung – Kalideres, Bandung – Tanjung Priok dan Bandung – Pulogadung. Ada pula yang menawarkan rute Bandung – Jakarta dengan pemberhentian terakhir di Pool Cililitan. Rute perjalanan trayek bus Bandung Jakarta ini yakni melewati Terminal Leuwipanjang – Jalan Kopo – Jalan Peta – Jalan Terusan Pasir Koja – Jalan Tol Padaleunyi – Cipularang dan terakhir keluar dari pintu Halim. Setelah melalui pintu tol Halim, bus travel Bandung Jakarta ini akan melalui beberapa lokasi yang banyak menjadi tujuan pelancong seperti Jalan Dewi Sartika, Pasar Grosir Cililitan, Cawang UKI dan Jalan Mayjend Sutoyo.

tiket bus jakarta bandung

Anda harus mempersiapkan diri menjelang perjalanan dari Bandung ke Jakarta karena di beberapa titik sering terjadi kemacetan. Bagi Anda yang tak biasa menghadapi kemacetan, tentu kemacetan akan merasa bosan, letih badan maupun emosional. Oleh karena itu, persiapkan dengan membawa barang-barang yang bisa mengalihkan perhatian Anda dari kemacetan dan membuat mood jadi lebih baik. Barang-barang itu bisa berupa makanan ringan, minuman, menonton video di smartphone, bermain game maupun mendengarkan musik. Bila perlu, bawalah bantal penopang leher agar tak kelelahan karena duduk terlalu lama.

Selain rute Bandung Jakarta di atas, ada pula rute lainnya yang dimulai dari Jakarta dan berakhir di Bandung. Rute tersebut yakni rute keberangkatan dari Jakarta – Tangerang – Bekasi – Merak – Serang – Garut – Tasikmalaya dan Bandung. Beberapa travel bus juga melayani perjalanan dari Bandung menuju Bandara Soekarno – Hatta. Mengingat jalur perjalanan bus ini berbeda-beda, jangan heran bila tarif tiketnya berbeda pula.

Pemesanan Tiket Bus Bandung Jakarta
Pemesanan tiket bus Bandung Jakarta bisa Anda lakukan melalui agen travel bus terdekat, atau bisa juga memanfaatkan aplikasi Traveloka yang memberikan informasi terkini mengenai ketersediaan armada dan harga tiket. Biasanya perusahaan PO bus akan menawarkan tiga kelas bus yakni kelas ekonomi, ekonomi AC dan VIP. Meski perjalanan dari Bandung ke Jakarta tak berlangsung lama, akan lebih baik bila memilih kelas bus dengan kenyamanan maksimal.

bus jakarta bandung traveloka

Terkadang karena keterbatasan waktu, banyak penumpang yang belum sempat membeli tiket secara online. Solusi permasalahan ini yakni membeli tiket di pool bus. Jangan khawatir perihal pelayanan di pool bus. Kini pool bus jauh lebih nyaman dan tertata daripada tahun-tahun sebelumnya. Perusahaan transportasi biasanya menyediakan ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas toilet, kantin serta mushola.

Bila lokasi Anda jauh dari pool bus, maka bisa mencoba membeli tiket di agen travel terdekat. Agen travel biasanya menyediakan tiket beberapa perusahaan travel bus dengan tujuan yang sama. Anda bisa memilih tiket sesuai jadwal keberangkatan yang di inginkan. Sedangkan harga tiketnya tak jauh berbeda satu sama lain hanya saja kualitas pelayanannya yang menentukan kenyamanan perjalanan Anda.

Bila tak menemukan agen travel bus terdekat, maka solusinya adalah membeli tiket secara online. Anda bisa membeli tiket langsung di situs perusahaan jasa travel bus. Atau bisa juga membelinya di Traveloka. Traveloka menyediakan berbagai tiket armada transportasi termasuk bus kesayangan Anda. Harga tiket yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dengan harga tiket bus di pool bus maupun agen travel.

Yang membuat pemesanan di Traveloka terasa berbeda adalah kepraktisan dan kemudahan pembelian tiket. Anda bisa memesan tiket kapan saja bahkan mulai beberapa hari sebelum jadwal keberangkatan. Jadi, pemesanan tiket bus sekarang jauh lebih cepat tak perlu lagi antri atau berdesakan seperti zaman dahulu berkat adanya aplikasi pemesanan tiket bus Bandung Jakarta di Traveloka.

Cara Praktis Memesan Tiket Bus Bandung Jakarta | Destiara Cahaya | 4.5