Tips Menghadapi Orang Ngeyel

By On Kamis, Januari 23rd, 2020 Categories : kata-kata

Jika ada orang yang tidak ingin saya temui di dunia ini, diantaranya adalah orang-orang ngeyelan. Spesies orang seperti ini memiliki pola berpikir yang kaku, memaksakan kehendak, merasa selalu benar dan tidak sehat. Dan parahnya, kebanyakan orang ngeyel tidak sadar bahwa mereka memiliki gangguan kepribadian. Mereka punya pertahanan psikologis yang kaku sehingga tidak memiliki kesadaran diri. Ketika ada masalah, mereka selalu menyalahkan orang lain.

Orang ngyelan tidak memiliki kemampuan untuk bertanggung jawab atas perbuatan mereka sendiri, dan jika sudah demikian, berhubungan dengan mereka selalu dapat dipastikan akan berakhir buruk. Semua argumen seolah tidak berarti, kita akan menghabiskan banyak energi untuk menghadapinya sementara dia tetap ngeyel mengelak. Lalu bagaimana cara untuk mneghadapainya?

wong ngeyel

– Tetap tenang dan Jangan Emosional.

Untuk menghadapinya kita harus memiliki ketenangan yang luar biasa. Orang ngeyel memiliki suasana hati yang negatif dan tanpa sadar, hal ini juga akan mempengaruhi suasana hati kita. Mereka sangat pandai dalam mengaduk emosi orang lain, nah untuk itu jika dirasa tidak akan tahan lebih baik hindari spesies orang seperti ini.

– Hindari Debat

Hindari interaksi dengan mereka, upayakan hanya seperlunya saja dan jangan sampai terpancing untuk berdebat. Orang berkepribadian ngeyel tidak bisa melihat kenyataan. Mereka bahkan tidak mampu memahami kata keadilan dan saling menghormati. Mereka selalu meyakini bahwa mereka tidak pernah salah, setiap ada kesalahan itu pasti dampak dari orang lain.

“Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongan mereka sendiri,” saran Maeyers.

-Biarkan Mereka “Menang”

“Anda tidak akan pernah “menang” dengan seseorang yang harga dirinya bergantung sepenuhnya pada hasil dari suatu konflik, sehingga satu-satunya strategi menjaga kewarasan bagi orang lain adalah menghindari terlibat terlalu dalam dengan mereka,”  Meyers

Jangan ragu untuk meninggalkan perdebatan jika dirasa semuanya telah mentok, si ngeyel tidak pernah bisa menerima kebenaran. Biarkan mereka merasa menang dan kita bisa menata hati agar lebih positif. Tidak ada hal positif daripada meladeni orang-orang ngeyel.

loading...
Tips Menghadapi Orang Ngeyel | Destiara Cahaya | 4.5