Tips Kerja Sambil Kuliah di Luar Negeri

By On Senin, November 14th, 2022 Categories : parenting

Banyak orang yang mengidam-idamkan kuliah di luar negeri. Bisa mengenyam pendidikan di negara orang tentunya bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Bukan hanya itu banyak juga yang memilih kuliah di luar karena setelah lulus potensi untuk mendapatkan pekerjaan impian juga semakin terbuka lebar, apalagi untuk bisa bekerja di perusahaan asing dengan gaji tinggi. Hanya saja karena memang biayanya sendiri mahal menuntut sebagian orang untuk bekerja sambil kuliah disana agar tidak merepotkan orang tua.

Tips Kerja Sambil Kuliah di Luar Negeri

Berikut ini diantaranya tips agar sukses kuliah sambil kerja di luar negeri, yaitu:

  1. Carilah pekerjaan partime yang relevan dengan kemampuan Anda, jangan lupakan tujuan utama untuk belajar ke luar negeri adalah mendekatkan pada karir impian, untuk itu pilih jenis pekerjaan yang memang relevan sesuai dengan study atau kemampuan yang dipelajari, sehingga ilmunya akan lebih terpakai.
  2. Memilih jadwal kerja yang tidak mengganggu kuliah, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memilih jam atau jadwal kerja sebaiknya juga tidak sampai mengganggu jam kuliah, sehingga nantinya kuliah juga tidak akan terabaikan karena keenakan bekerja.
  3. Berikan performa terbaik, baik itu dalam hal bekerja maupun juga kuliah, karena ini akan membuat Anda tidak sampai gagal untuk keduanya, berhasil di dalam perkuliahan maupun juga bekerja. Jangan sampai karena melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan, maka nantinya akan ada salah satu yang gagal atau terabaikan.
  4. Perhatikan kesehatan, dalam hal ini pastikan Anda juga harus menjaga kesehatan, dengan demikian keduanya bisa dilakukan dengan baik, jangan abaikan kesehatan karena terlalu over dalam kuliah maupun bekerja.

Kuliah sambil kerja memang bukan hal yang mudah, namun jika seandainya berhasil dijalani maka manfaatnya juga sangat banyak. Hanya saja sebelum itu sudahkah Anda mempersiapkan diri agar bisa kuliah ke luar negeri? Mulai giat belajar dari sekarang, diantaranya adalah dengan terus mengasah kemampuan dalam berbahasa inggris, Anda bisa mengikuti program les ataupun juga kursus bahasa inggris. Ini adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki untuk bisa kuliah di luar negeri. Ikut kelas EF Adults saja.

 

Tips Kerja Sambil Kuliah di Luar Negeri | Destiara Cahaya | 4.5